Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Tips Agar Baterai HP Awet saat WiFi Tethering Seharian

Ini tips agar baterai HP awet saat dipakai WiFi tethering seharian.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 07 Maret 2022  |  13:27 WIB
4 Tips Agar Baterai HP Awet saat WiFi Tethering Seharian
Sejumlah remaja menggunakan ponsel saat berkomunikasi di Medan, Sumatera Utara, Jumat (17/4/2020). - ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hampir setiap pemilik smartphone pernah memanfaatkan fitur berbagi jaringan internet atau disebut tethering dengan menggunakan hotspot di ponselnya.

Namun siapa sangka, mengaktifkan tethering untuk waktu yang lama bahkan seharian tentunya dapat menguras daya perangkat ponsel pintar tersebut.

Dikutip dari laman Instagram Kementerian Komunikasi dan Informatika @kemenkominfo, Senin (7/3/2022), terdapat empat cara yang bisa dilakukan agar baterai ponsel bisa lebih awet, meskipun fitur tethering diaktifkan seharian.

Pertama, dengan mematikan sistem navigasi atau Global Positioning System (GPS). Selain membuat baterai boros, fitur ini sebaiknya dimatikan apalagi saat tidak bepergian.

Kedua, menyesuaikan kecerahan layar ponsel. Semakin redup kecerahan layar, semakin sedikit pula daya baterai yang digunakan.

Ketiga, mematikan fitur pemberitahuan atau notification. Bila perlu, kamu dapat mengaktifkan fitur Do Not Disturb agar layar ponsel tidak terus-terusan menyala.

Keempat, mengatur kunci layar. Kamu bisa mengatur kunci layar 5 hingga 10 detik agar layar ponsel cepat mati saat diletakkan.

Nah, bagi kamu yang suka tethering ke ponsel lain, tablet atau bahkan laptop, tidak ada salahnya mencoba keempat tips ini agar baterai perangkat bisa lebih awet. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone baterai
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top