Duckie Land, Game Bebek Berbasis Metaverse

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 3 Maret 2022 | 11:44 WIB
Duckie Land
Duckie Land
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Duckie Land adalah salah satu permainan metaverse yang mengajak pengguna untuk mengumpulkan karakter bebek agar bisa melakukan banyak hal seperti menanam, merakit, memasak, hingga bertarung.

Pada akhirnya mereka bisa menjual “bebek virtual” dengan basis blockchain.

“Duckie Land adalah game play to earn yang akan memberi nuansa baru terhadap industry gaming dan blockchain. Kami memiliki visi sebagai jembatan untuk ke dua dunia tersebut sehingga memunculkan banyak kesempatan kerja bagi masyarakat luas,” kata CEO Duckie Land, Febrian Pottanobu.

Pemain Duckie Land diajak untuk mengumpulkan beragam karakter bebek, pada saat yang sama juga mengumpulkan sumber daya yang dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan bebek, mengembangbiakkan, atau menciptakan item berharga yang bisa dipakai selama permainan atau dijual langsung untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bebek yang dikumpulkan bisa dipersiapkan untuk menjalankan misi berupa pertempuran dengan musuh atau sesama pemain.

Sebagai permainan metaverse, pengguna bisa memiliki tanah layaknya di kehidupan nyata dimana mereka bisa diatur sekehendak hati. Di sana, mereka bisa bercocok tanam, menambang, membuat barang, membangun hingga menikmati panen. Tidak hanya itu, pemain bisa memanfaatkan tanah di dunia metaverse ini untuk membangun komunitas bagi pemain Duckie Land lainnya untuk berdiskusi, bertransaksi, hingga membuat sesuatu.

Aset digital ini bisa dijual kembali sebagai mata uang crypto atau cryptocurrencies sedangkan sumber daya yang dipergunakan di dalam permainan merupakan bagian dari blockchain itu sendiri. Dengan demikian, Duckie Land menepis kebiasaan yang selama ini terjadi yakni pemain yang menghabiskan uang untuk mendapatkan item di dalam permainan tapi tidak diperkenankan untuk menukarkan kembali dengan uang tunai dan dibayangi oleh sanksi dari pengelola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper