Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Unik, Token Kripto Ini Punya Misi Bantu Kucing Terlantar

Marsupilamii adalah Token yang awalnya merupakan sebuah meme. Namun, seiring berjalannya waktu meme itu justru berkembang menjadi token kripto yang berbasis kegiatan sosial.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 01 Maret 2022  |  20:08 WIB
Ilustrasi sistem blockchain apa aset kripto - Istimewa
Ilustrasi sistem blockchain apa aset kripto - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Terlepas dari segala kontroversinya, demam token maupun koin kripto di Tanah Air nampaknya masih berlanjut. Kali ini, lahir token kripto dari dalam negeri yang membawa misi mulia, yakni menyelamatkan kucing terlantar.

Token yang dimaksud adalah Marsupilamii. Token ini awalnya merupakan sebuah meme. Namun, seiring berjalannya waktu meme itu justru berkembang menjadi token kripto yang berbasis kegiatan sosial.

CEO Marsupilamii Hida Aldric mengatakan kehadiran token Marsupilamii diharapkan mampu membuat ekosistem mata uang kripto lebih komprehensif. Tujuan lainnya tentu saja membantu kucing yang terlantar dengan donasi senilai 7,5 persen dari total nilai token.

"Yang membedakan Marsupilamii dengan token lain adalah pengguna diizinkan bersedekah atau menyumbang untuk membantu orang-orang yang tidak mampu dan menyelamatkan hewan yang terlantar terutama kucing," katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis, Selasa (1/3/2022).

Lebih lanjut, Hida menyebut Marsupilamii merupakan token kripto yang proyek awalnya berbeda dengan kebanyakan token kripto di Indonesia. Seperti diketahui, kebanyakan token kripto di Tanah Air diawali oleh proyek gim.

"Marsupilamii berbasis di Indonesia. Marsupilamii jadi satu-satunya token di dunia yang proyek awalnya bukan game namun aplikasi dating atau kencan," ungkap Hida.

Pihaknya memutuskan untuk membuat aplikasi kencan dengan alasan di dunia digital orang memiliki kecenderungan untuk bertemu dan berkenalan melalui media sosial. Maka dari, Marsupilamii memiliki ide untuk membuat aplikasi dating baru berbasis mata uang kripto yang digunakan sebagai proyek pertama dari Marsupilamii.

"Tahun ini kami akan mengeluarkan proyek lain yaitu play to earn game yang akan dinikmati oleh pemegang token," ujarnya.

Aplikasi dating dari Marsupilamii dinamakan Beelli yang diuji dalam bahasa Indonesia dan dapat digunakan di seluruh dunia. Selain bisa membuat akun aplikasi dating, akan hadir aplikasi game yang menghasilkan bagi pemegang token. Aplikasi yang dibangun oleh Marsupilamii juga dapat meningkatkan harga token karena token digunakan dalam aplikasi dating dan game.

Terakhir, menurut Hida Marsupilamii juga akan mengeluarkan NFT langka dengan cara staking di situs web. Selanjutnya, proyek terbesar Marsupilamii yang sedang dikerjakan adalah pasar atau marketplace NFT.

"Pengembang akan mengizinkan pengguna untuk membeli atau melelang NFT mereka sendiri," ungkapnya,

Token Marsupilami akan dirilis pada 3 Maret 2022. Semua informasi tentang Marsupilamii bisa diakses pada website www.marsupilamiitoken.com, Instagram @marsupilamiitoken, Twitter @marsupilamiitkn dan Telegram Marsupilamii Global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mata uang kripto asix token
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top