Digibos Gandeng Posfin Dukung Percepatan Literasi Keuangan di Indonesia

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 17 Februari 2022 | 14:11 WIB
Digibos dan Posfin
Digibos dan Posfin
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  DigiBos bekerjasama dengan PT. Pos Finansial Indonesia (POSFIN) untuk mengembangkan ekosistem layanan keuangan dan pembayaran berbasis digital yang mampu mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi non-tunai pada ‘touch-point’.

“Bersama dengan POSFIN, kami ingin terus meningkatkan pertumbuhan inklusi keuangan di Indonesia, terutama segmen kelas menengah kebawah yang masih melakukan transaksi keuangan mereka lewat warung kelontong, toko pulsa, koperasi, kantin, dan lain sebagainya,”
ujar Arman Bhariadi, Chief of Money Transfer dan Digital Branch Officer DigiBos dalam keterangan tertulisnya.

Dalam kolaborasi ini, DigiBos menunjuk POSFIN sebagai agregator dari agen-agen yang bersedia untuk memberikan layanan jasa sistem pembayaran dan keuangan secara digital yang akan diproses secara online. Kolaborasi ini dilakukan untuk mempercepat perluasan jaringan dan pembentukan ekosistem digital DigiBos, yang mana nantinya POSFIN akan merekomendasikan calon-calon Agen LKD yang telah memenuhi kriteria DigiBos.

LKD yang diberikan oleh DigiBos ini akan bekerjasama dengan produk dari POSFIN yaitu Pospay Agen, dimana masyarakat akan lebih mudah melakukan pengiriman uang ke rekening bank, pembayaran melalui virtual account, dan juga transfer dana yang dapat diambil secara tunai. 

Selanjutnya kerjasama ini akan ditingkatkan melalui penambahan layanan-layanan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat. 

“Pospay Agen adalah platform digital dengan skema jaringan bisnis keagenan yang dikelola langsung oleh POSFIN, untuk fitur layanan jasa payment point online banking dan jasa kurir logistik (Lo-Fintech) yang dapat diakses secara multi-screen and multi-devices, mulai dari android smartphone dan perangkat EDC, serta online website. Sehingga melalui kolaborasi antara POSFIN & DigiBos, kami yakin akan mampu mendukung pertumbuhan inklusi keuangan yang lebih merata di seluruh Indonesia,” tambah Setyo Budianto, Chief Executive Officer POSFIN.

Pospay Agen telah memiliki lebih dari 100.000 agen yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia, dengan selalu mengedepankan kualitas layanan jasa payment point online banking dan jasa kurir logistik yang tepat waktu, lancar, dan aman bagi setiap kebutuhan keuangan, pembayaran dan kurir logistik di masyarakat Indonesia, Pospay Agen dihadirkan guna menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia pada pelayanan keuangan dan pembayaran di era digital.

Terutama bagi masyarakat yang berada di lokasi yang jauh dari kantor layanan keuangan. “Besar harapan kami melalui kerjasama yang terjalin antara DigiBos dan POSFIN dapat menjadi satu langkah besar untuk meratakan literasi keuangan secara digital kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di daerah,” tutup Arman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper