Spesifikasi Nokia G11 dan Nokia G21, Harga Mulai Rp2 jutaan.

Nabila Dina Ayufajari
Rabu, 16 Februari 2022 | 21:52 WIB
Nokia G11 dan Nokia G21
Nokia G11 dan Nokia G21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah Nokia G21 diluncurkan, HMD Global resmi merilis Nokia G11 dengan spesifikasi serupa dan harga yang lebih terjangkau. Smartphone terbaru Nokia ini akan mulai tersedia di Uni Emirat Arab dan Inggris Raya pada Maret mendatang.

Namun, Belum bisa dipastikan HMD Global akan memasukkan atau tidak smartphone baru ini ke pasar Indonesia.

Melansir dari Nokiamob pada Rabu (16/2), Nokia menjanjikan kedua smartphone ini akan unggul di bagian baterai berkat Mode Penghemat Baterai Super terkini yang dikembangkan secara khusus oleh Nokia Mobile.

Selain peningkatan baterai, Nokia Mobile menyoroti bahwa kedua ponsel ini mendukung pembaruan keamanan dua kali lebih banyak dibandingkan dengan pesaingnya.

Oleh karena itu, kedua perangkat ini akan dimuat sebelumnya dengan ExpressVPN dengan uji coba gratis selama 30 hari. Kemudian, Spotify juga termasuk dalam paket, meskipun tidak ada yang tahu apakah smartphone akan datang dengan langganan gratis selama 30 hari.

Mengenai spesifikasi utamanya, Nokia G11 terlihat seperti Nokia G21. Perbedaan yang signifikan adalah bahwa kamera utama telah diturunkan dan bobot alat beratnya lebih ringan dari padanannya. Selain itu, kedua perangkat tersedia dalam dua skema warna yang berbeda.

Pertama, untuk Nokia Mobile, Nokia G21 akan menggunakan layar LCD IPS 90Hz meskipun hanya dalam HD+. Tidak disebutkan apakah panel pada Nokia G11 akan mendukung kecepatan refresh yang tinggi juga. Adapun kecepatan pengisian daya, Nokia Mobile mampu memakai dukungan untuk pengisi daya 18W, meskipun smartphone ini hanya dikirimkan dengan daya 10W.

Selanjutnya, Nokia G21 dilengkapi dengan susunan tiga kamera. Kamera utama adalah sensor 50MP baru, dengan dua kamera tambahan 2MP. Menurut Nokia Mobile, kecerdasan AI baru akan memungkinkan selfie malam hari yang lebih jelas, dengan AI Super Resolution akan membantu menangkap zoom digital yang detail.

Sementara itu, Nokia G11 difasilitasi tiga kamera belakang juga, tetapi dengan kamera utama 13MP dan dua kamera tambahan 2MP.

Nokia G11 dan Nokia G21 memiliki cangkang polikarbonat serta akan hadir dengan casing bening yang terbuat dari bahan daur ulang. Sama seperti ponsel Nokia sebelumnya, kedua perangkat ini dapat didaur ulang saat mencapai akhir masa pakainya.

Harga Nokia G21 dengan konfigurasi 4GB/64GB mulai dari US$173 atau setara dengan Rp2,4 juta. Sedangkan Nokia G11 dengan penyimpanan 3GB/32GB dihargai US$135 atau sekitar Rp2 juta. Nokia G21 akan tersedia di UEA mulai 9 Maret, dengan Nokia G11 menyusul pada tanggal 23 Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper