Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nyesek, Pria di Facebook Curhat Gundam Mahalnya Diambil Keponakan

Satria mengakui, bahwa dirinya bukan satu kali kehilangan pajangan mahal miliknya. Dia kini kehilangan robot Gundam senilai Rp2 juta.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 01 Februari 2022  |  00:38 WIB
Gundam - Fotopedia
Gundam - Fotopedia

Bisnis.com, JAKARTA – Seorang pria di Facebook yang berakun Satria Sri Sultan II membagikan curahan hatinya tentang robot Gundam miliknya yang seharga hampir Rp2 juta rupiah diambil oleh keponakannya.

“Gundam seharga 1 Hp redmi Mid-range di ambil keponakan Tante saya.. dibilang mainan harga 50 ribu ? lawak banget nih,” tulis akan Satria Sri Sultan di Facebooknya pada Jumat (29/01).

Diketahui, Satria membeli robot Gundam untuk aksesoris atau pajangan yang akan dipakai studionya nanti. Namun, apa boleh buat Gundam miliknya sudah raib diambil oleh keponakannya.

“Nyicil barang buat Studio saya nanti.. dari Gundam + Figure anime + Figure Godzilla sampai hal yg dulu saya ngak punya.. niat nya mau di taruh lemari kaca dan di pajang di samping meja PC.. niat hati abis kerja/desain/pulang sekolah/main game/ di PC bisa rehat sambil liat meja yg penuh impian (semua barang masih segel dan masih di kamar saya.. saya belum punya foto nya malah ? dengan niat mau room tour dan review aja saat semua udah jadi dan tersusun),” lanjut Satria. 

Satria juga mengakui, bahwa dirinya bukan satu kali kehilangan pajangan mahal miliknya. Dirinya menyebut jika ini kali kedua robot kesayangan hilang, dan jika ditotal, kerugian Satria hampir Rp2,6 juta.

“Sekarang 2 robot kesayangan saya hilang.. Gundam Barbatos harga 750 K sama Gundam bekas tipe war GP - 03 harga 1,800. Udah lah ngak bilang-bilang.. dikatain harga murah.. di katain,” pungkasnya di Facebook.

Postingan tersebut membuat para netizen ikut geram, salah satunya akun bernama Ahmad Rijal. Dalam komentarnya ia menyebutkan jika dirinya juga emosi melihat kelakuan keluarga dari Satria.

“Mo emosi tpi kluarga sendiri. Emng rasanya gk enak bnget klo tiba tiba seenaknya dimanfaatin kluarga,” tulisnya dikolom komentar.

Selain itu, akun bernama aoirinkun menyinggung jika perlakuan dari keponakan Satria sudah dalam kategori pencurian.

“Apapun itu namanya tetep aja mencuri, mau keponakan sendiri kalo dari kecil udah disuruh² ortunya ngambil barang orang tanpa izin ya salah! Tandanya udah di didik nyuri dari kecil, salah tuh cara ngedidik anaknya, belum lagi ibu mu masa gak tau kalau ngambil barang tanpa izin yg punya namanya nyuri? Mama saya aja mau masuk kamar kalo saya keluar rumah gak berani, mau ngambil/ngebuang apapun tunggu orangnya dirumah dulu,” tulisnya dikolom komentar.

Kepopuleran gundam berkat salah satu tayangan animasi robot Jepang di stasiun televisi Indonesia pada tahun 2000-an, dinilai menyumbang banyak penggemar untuk komunitas pecinta action figure gundam di Indonesia.

Lalu, alasan mengapa harga gundam tergolong mahal yakni karena action figure pun jarang dijual secara daring, sehingga banyak kolektor fanatik yang rela membeli gundam hingga keluar negeri seperti negara asalnya di Jepang, Hong Kong atau Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi robot
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top