Gandeng Gambir Studio dan Ilustrator, Sasa Luncurkan Augmented Reality Puzzle

Akbar Evandio
Kamis, 6 Januari 2022 | 22:39 WIB
Permainan Sasa in Wonderland Augmented Reality Puzzle
Permainan Sasa in Wonderland Augmented Reality Puzzle
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Sasa Inti Indonesia resmi meluncurkan permainan permainan puzzle tradisional yang digabungkan dengan teknologi realitas berimbuh (Augmented Reality) bertajuk Sasa in Wonderland Augmented Reality Puzzle.

Head of Digital Marketing PT Sasa Inti Indonesia Nanda Rahmanu mengatakan, melalui kolaborasi yang menggabungkan permainan puzzle tradisional dengan teknologi augmented reality, Sasa bekerja sama dengan Rekat-rekat Puzzle dan Gambir Studio, juga menggandeng tiga ilustrator lokal ternama yakni, Alfeus Christie (Harousel Studio), Hana Augustine (Hanaqnoi), dan Arief Putra.

"Kampanye ini merupakan bentuk kolaborasi antara perusahaan maupun individu asli Indonesia, yang ditujukan untuk memberikan inovasi baru yang bernilai kepada masyarakat, serta mendukung kreativitas anak bangsa yang dipadukan dengan teknologi," ujarnya, dalam keterangan persnya, Kamis (6/1/2022).

Nanda menjelaskan, Sasa ingin berbagi kebahagiaan kepada semua kalangan lewat permainan puzzle interaktif yang didukung teknologi augmented reality, sehingga dapat memberikan pengalaman baru. 

“Di samping itu, kolaborasi ini juga mengedepankan seniman dan kreator gim lokal dalam pembuatannya, ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan untuk mendorong kreativitas para talenta muda Indonesia untuk berkarya kedepannya”. ujarnya.

Dia menjelaskan, petualangan SASA in Wonderland Augmented Reality Puzzle, akan dibagi menjadi tiga seri, dimana masing-masing seri akan memperlihatkan karya ilustrasi terbaik dengan gaya dan karakter visual dari masing-masing illustrator.

Ilustrator pertama adalah karya dari Hana Augustine atau yang lebih dikenal sebagai Hanaqnoi, ilustrator lokal yang sudah menerbitkan beberapa buku dan membuat desain karakter untuk beberapa games dan animasi.

Kemudian, di seri kedua konsumen akan dimanjakan oleh ilustrasi karya Arief Putra, yang sudah mendunia lewat karyanya yang khas.

Adapun Alfeus Christie yang juga dikenal sebagai Harousel akan memberikan warna lain untuk petualangan ini, dengan karya yang kental akan nuansa Anime dan Manga khas Jepang.

“Nantinya, pengguna juga bisa mengakses Sasa Magical Secret Recipe dan juga bisa langsung membeli produk-produk Sasa yang diinginkan. Aplikasi Sasa in Wonderland ini sudah bisa diunduh di Apple Store dan Google Playstore,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper