Oxygen.id Lanjutkan Ekspansi ke Luar Jabodetabek

Leo Dwi Jatmiko
Minggu, 26 Desember 2021 | 15:33 WIB
Direktur Utama PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) Galumbang Menak./Bisnis-Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) Galumbang Menak./Bisnis-Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) berencana mendorong layanan internet tetap Oxygen.id ke luar Jabodatabek pada tahun depan.

Moratelindo melanjutkan strategi tahun ini untuk mengembangkan Oxygen.id, dengan menjangkau lebih banyak pelanggan pasar ritel dan pasar korporasi di daerah baru pada tahun depan.

Presiden Direktur Moratelindo Galumbang Menak mengatakan ekspansi layanan Oxygen.id di luar Jabodetabek sudah dimulai sejak tahun lalu atau 2020. Untuk tahun depan, perseroan akan tetap fokus mendorong layanan Oxygen.id ke luar Jabodetabek.

“Dengan rencana tersebut kami berharap pelanggan rumah akan naik sekitar 50-75 persen pada 2022,” kata Galumbang kepada Bisnis.com, Sabtu (25/12/2021).

Sekadar informasi, saat ini layanan Oxygen.id telah tersedia di Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Medan, Jambi, Denpasar, Pontianak dan Pangkal Pinang.

Per Oktober 2021 jumlah pelanggan Oxgen.id diklaim telah mencapai 100.000 pelanggan, Moratelindo menargetkan jumlah pelanggan Oxygen.id tumbuh dua kali lipat tahun depan menjadi 200.000 pelanggan.

Tidak hanya itu, sambung Galumbang, Moratelindo juga berharap secara lalu lintas data naik lebih dari 25 persen di segmen korporasi, ritel dan pemerintahan.

“Sementara untuk pendapatan mungkin hanya belasan persen [naik secara tahunan] karena tren penurunan harga selalu terjadi. Khususnya di wholesale dan korporasi,” kata Galumbang.

Mengenai persiapan pada momen Natal dan Tahun Baru, kata Galumbang, perseroan memperkirakan terjadi pengingkatan trafik data hingga 25 persen dibandingkan dengan hari biasa.

“Kenaikkan 25 persen dibandingkan hari biasar sudah menjadi tren sejak beberapa tahun, jadi secara jaringan sudah sangat siap,” kata Galumbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper