Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Oxygen.id Lanjutkan Ekspansi ke Luar Jabodetabek

Moratelindo mendorong ekspansi Oxygen.id ke luar Jabodatabek pada tahun depan.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 26 Desember 2021  |  15:33 WIB
Oxygen.id Lanjutkan Ekspansi ke Luar Jabodetabek
Direktur Utama PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) Galumbang Menak. - Bisnis/Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) berencana mendorong layanan internet tetap Oxygen.id ke luar Jabodatabek pada tahun depan.

Moratelindo melanjutkan strategi tahun ini untuk mengembangkan Oxygen.id, dengan menjangkau lebih banyak pelanggan pasar ritel dan pasar korporasi di daerah baru pada tahun depan.

Presiden Direktur Moratelindo Galumbang Menak mengatakan ekspansi layanan Oxygen.id di luar Jabodetabek sudah dimulai sejak tahun lalu atau 2020. Untuk tahun depan, perseroan akan tetap fokus mendorong layanan Oxygen.id ke luar Jabodetabek.

“Dengan rencana tersebut kami berharap pelanggan rumah akan naik sekitar 50-75 persen pada 2022,” kata Galumbang kepada Bisnis.com, Sabtu (25/12/2021).

Sekadar informasi, saat ini layanan Oxygen.id telah tersedia di Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Medan, Jambi, Denpasar, Pontianak dan Pangkal Pinang.

Per Oktober 2021 jumlah pelanggan Oxgen.id diklaim telah mencapai 100.000 pelanggan, Moratelindo menargetkan jumlah pelanggan Oxygen.id tumbuh dua kali lipat tahun depan menjadi 200.000 pelanggan.

Tidak hanya itu, sambung Galumbang, Moratelindo juga berharap secara lalu lintas data naik lebih dari 25 persen di segmen korporasi, ritel dan pemerintahan.

“Sementara untuk pendapatan mungkin hanya belasan persen [naik secara tahunan] karena tren penurunan harga selalu terjadi. Khususnya di wholesale dan korporasi,” kata Galumbang.

Mengenai persiapan pada momen Natal dan Tahun Baru, kata Galumbang, perseroan memperkirakan terjadi pengingkatan trafik data hingga 25 persen dibandingkan dengan hari biasa.

“Kenaikkan 25 persen dibandingkan hari biasar sudah menjadi tren sejak beberapa tahun, jadi secara jaringan sudah sangat siap,” kata Galumbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internet moratelindo
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top