Cara Tri Indonesia Antisipasi Lonjakan Trafik Saat Nataru

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 21 Desember 2021 | 23:34 WIB
Menara BTS PT Hutchison 3 Indonesia
Menara BTS PT Hutchison 3 Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hutchison 3 Indonesia atau Tri Indonesia meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi lonjakan lalu lintas data saat Natal dan Tahun Baru 2022.

Peningkatan kualitas jaringan difokuskan pada sejumlah titik prioritas atau points of interest (PoI) di kawasan permukiman dan berbagai lokasi yang diperkirakan akan menjadi titik keramaian.

“Kami telah meningkatkan kapasitas jaringan di ribuan site untuk memberikan kecepatan data dan akses internet yang lebih cepat,” kata Chief Technical Officer 3 Indonesia Desmond Cheung dalam siaran pers, Selasa (21/12/2021).

Tidak hanya itu, kata Desmon, Tri juga menyiapkan armada mobile Cells on Wheels (CoW) tambahan untuk menjaga kestabilan layanan.

CoW difokuskan di lokasi-lokasi penting termasuk jalan tol yang tersebar di Bandung, Purwokerto, Pemalang, Banguntapan, Kartasura, jalur Surabaya - Gempol, jalur tol Surabaya-Mojokerto (Sumput – Gresik) dan Jembatan Suramadu.

Adapun mengenai pengetatan aturan perjalanan untuk mencegah lonjakan kasus infeksi virus Corona selama liburan Natal dan Tahun Baru, kata Desmond ada atau tidaknya pembatasan perjalanan, trafik data diprediksi akan meningkat lebih besar dari tahun lalu.

Desmond menambahkan selama momen akhir tahun, pelanggan Tri juga dapat menikmati digital entertainment seperti menonton video streaming dan bermain mobile games dengan latensi yang rendah.

Tri Indonesia juga berkomitmen berikan kemudahan mendapatkan berbagai produk dari Tri dengan kuota besar dan harga yang hemat serta memberikan pilihan alternatif bagi pelanggan untuk menikmati waktu bersama keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper