Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Netflix Luncurkan Tudum, Sajikan Informasi Konten Film

Platform layanan video sesuai permintaan, Netflix meluncurkan situs web terbarunya, Tudum yang ditujukan sebagai tempat bagi pengguna untuk mendapatkan informasi lengkap terkait konten-konten film atau serial TV yang ada di Netflix.Saat ini Tudum sudah tersedia secara global, tetapi hanya dalam Bahasa Inggris saja.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 15 Desember 2021  |  06:26 WIB
Daftar film dan serial yang bisa ditonton secara streaming online di platform Netflix - Netflix.com
Daftar film dan serial yang bisa ditonton secara streaming online di platform Netflix - Netflix.com

Bisnis.com, JAKARTA – Platform layanan video sesuai permintaan, Netflix meluncurkan situs web terbarunya, Tudum yang ditujukan sebagai tempat bagi pengguna untuk mendapatkan informasi lengkap terkait konten-konten film atau serial TV yang ada di Netflix.

 

Dikutip dari TechCrunch, di Tudum, pengguna dapat mengakses banyak infomasi seperti untuk mendapatkan pembaruan, tanggal rilis, dan konten-konten tambahan mengenai serial dan film di Netflix.

 

Misalnya, pengguna bisa mencari informasi tambahan terkait film yang ditonton apakah cerita itu berdasarkan kisah nyata atau bukan, terkait informasi pemain-pemainnya, hingga lokasi yang ada di film.

 

Tidak hanya itu situs web ini juga memiliki konten wawancara eksklusif, perincian pemeran, informasi tentang konten yang populer di platform, bagian berita yang sedang tren, detail tentang acara mendatang, bagian jelajahi, dan banyak lagi.

 

Tudum sendiri adalah nama acara bagi para penggemar di dunia yang diadakan secara virtual pada September lalu.

 

Kegiatan tersebut termasuk first look eksklusif dan panel yang diisi oleh para bintang dari beberapa judul Netflix yang paling populer, seperti Stranger Things, The Witcher, Cobra Kai, dan Emily in Paris.

 

Nama Tudum diambil berdasarkan dari suara yang didengar oleh pengguna, di awal suatu acara atau film yang disaksikan di platform tersebut.

 

Netflix Chief Marketing Officer Bozoma Saint John mengatakan Netflix memperkenalkan Tudum bagi para penggemar untuk menyelami lebih dalam ke dalam cerita yang mereka sukai, memicu obsesi mereka dan memulai percakapan baru dengan konsumennya.

 

"Ini masih awal, dan peluncuran kami hari ini hanyalah permulaan," ujarnya, dikutip melalui TechCrunch Rabu (15/12/2021).

 

Saat ini Tudum sudah tersedia secara global, tetapi hanya dalam Bahasa Inggris saja. Belum diketahui apakah Netflix berencana untuk menyediakan bahasa lebih banyak lagi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film Netflix
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top