Zoom Ungkap Fakta Unik Pengguna, 53 Persen Makan Sambil Rapat

Akbar Evandio
Selasa, 14 Desember 2021 | 04:23 WIB
Zoom Video Communications, Inc. /zoom.us
Zoom Video Communications, Inc. /zoom.us
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform video konferensi Zoom merilis serangkaian fakta menarik mengenai pengguna mereka selama 2021, di mana 53 persen responden berpendapat wajar jika makan sambil mendengarkan rapat daring berlangsung.

Dikutip melalui Techradar, Zoom melakukan survei secara global dan menggabungkan hasilnya dengan tim internalnya sendiri untuk menunjukkan bagaimana mereka sesungguhnya menggunakan Zoom.

Lebih lanjut, tercatat sebanyak 42 persen mengatakan mereka melakukan panggilan video call dari tempat tidur mereka, dan lebih dari seperempat atau 26 persen mengatakan mereka hampir tidak pernah mandi sebelum melakukan Zoom meeting.

Meliputi periode 15 November 2020 hingga 15 November 2021, hasil survei Zoom juga menemukan bahwa Rabu adalah hari paling populer dalam seminggu untuk melakukan panggilan Zoom, dan Selasa, Kamis menyusul di urutan berikutnya. Durasi rata-rata panggilan Zoom adalah 54 menit dengan rata-rata ukuran pertemuan adalah 10 peserta.

Zoom, yang digunakan di hampir 200 negara dan wilayah di seluruh dunia ini juga menemukan bahwa tanggal 21 Januari 2021 adalah hari tersibuk dalam setahun untuk rapat virtual dan 25 Februari sebagai hari paling populer untuk webinar.

Selain itu hampir tiga perempat atau 71 persen pengguna Zoom mengucapkan frasa ‘anda dalam mode bisu’ di beberapa titik dalam 12 bulan terakhir, dengan 57 persen perlu menanyakan apakah semua orang yang sedang menelepon dapat melihat layar mereka.

Sebanyak 75 persen pengguna mengatakan mereka melambaikan tangan di akhir pertemuan mereka, dan background outdoor (26 persen) terbukti sedikit lebih populer daripada latar belakang buram (25 persen) atau logo perusahaan (20 persen).

Selain itu, 43 persen mengaku hanya membersihkan bagian ruangan yang terlihat di kamera, kemudian 43 persen orang tua sering mengalami anaknya ikut muncul saat rapat online, dan 36 persen mengatakan mereka memiliki hewan peliharaan yang muncul selama rapat Zoom berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper