Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pendapatan Telkomsel Masih Jumbo, Kuartal III/2021 Tembus Rp65,14 Triliun

Pendapatan Telkomsel kuartal III/2021 masih jumbo dengan total hingga Rp65,14 triliun yang didominasi sektor bisnis digital.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 29 November 2021  |  12:17 WIB
Pendapatan Telkomsel Masih Jumbo, Kuartal III/2021 Tembus Rp65,14 Triliun
BTS Telkomsel yang menggunakan sumber energi ramah lingkungan melalui teknologi fuel cell. istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mencatatkan total pendapatan senilai Rp65,14 triliun pada kuartal III/2021, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu pendapatan yang dicatatkan Telkomsel stagnan.

Pendapatan dari bisnis digital memberi kontribusi terbesar terhadap total pendapatan. Dari layanan bisnis digital, Telkomsel mencatat pendapatan senilai Rp50,5 triliun atau naik 6 persen secara tahunan.

Bisnis digital menjadi tulang punggung pendapatan Telkomsel, dengan 77,5 persen dari total pendapatan berasal dari bisnis digital, naik 4,4 persen year on year/ YoY.

Dalam info memo yang dipublikasikan oleh induk Telkomsel - PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM) - disebutkan bahwa Telkomsel terus meningkatkan penawaran produk digital seiring dengan kebutuhan pelanggan yang berkembang pesat dan transformasi yang terjadi di masyarakat.

Telkomsel memperkaya gaya hidup digital terkait konten video dan gim termasuk membangun posisi MAXstream di industri video streaming dengan lebih dari 8 juta pengguna aktif bulanan melalui perluasan kemitraan dengan mitra konten utama dan MAXstream originali.

“Jejak kami di industri game mobile juga berkembang dengan menyediakan solusi lengkap, menumbuhkan komunitas gamer dan melangkah ke penerbitan game di bawah merek Dunia Games dengan lebih dari 15 juta pengguna aktif bulanan,” tulis dalam info memo, Senin (29/11/2021).

Sementara itu, by.U, produk prabayar digital, telah melayani 3,1 juta pelanggan, bertambah lebih dari 2 juta pelanggan secara tahunan.

Sementara itu untuk pendapatan layanan legacy - layanan panggilan suara dan SMS - tercatat sebesar Rp14,64 triliun pada kuartal III/2021, turun 16,2 persen secara tahunan. Sekitar 22,5 persen pendapatan Telkomsel masih dibukukan dari layanan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top