Blibli Tanam 1.000 Bibit Pohon, Hasil Mengumpulkan Kardus Bekas

Khadijah Shahnaz
Kamis, 25 November 2021 | 14:01 WIB
Blibli melakukan penanaman bibit pohon di Rembang./ Bisnis-Khadijah Shahnaz
Blibli melakukan penanaman bibit pohon di Rembang./ Bisnis-Khadijah Shahnaz
Bagikan

Bisnis.com, REMBANG - Blibli bersama Bakti Lingkungan Djarum Foundation dan Pemerintah Kabupaten Rembang, melakukan #AksiCintaBumi terbarunya melalui penanaman 1.000 bibit pohon di Rembang, Jawa Tengah, bertepatan dengan momen Hari Menanam Pohon Indonesia pada 28 November 2021.

COO Blibli Lisa Widodo mengatakan penanaman pohon ini merupakan hasil dari pengumpulan 10.000 kardus bekas yang telah dikembalikan para pelanggan melalui armada pengiriman BES dan tempat pengumpulan kardus (collection boxes) Blibli Cinta Bumi yang tersebar di beberapa titik di Jabodetabek selama periode 2020–2021.

Lisa pun menambahkan Sustainable Business merupakan prinsip terpenting bagi Blibli dalam menjaga kelangsungan bisnis dan lingkungan, di mana keduanya harus berjalan secara beriringan. Dalam hal ini, Blibli Cinta Bumi menjadi upaya perusahaan dalam melestarikan lingkungan.

Untuk menjalankannya, Blibli senantiasa bersinergi dengan berbagai stakeholder, mulai dari komunitas, pelanggan dan masyarakat luas, hingga pemerintah.

"AksiCintaBumi terbaru ini pun menjadi bentuk terima kasih bagi para pelanggan dan karyawan yang selama ini telah berpartisipasi melestarikan lingkungan bersama Blibli,” ujar Lisa, Kamis (25/11/2021).

Dalam #AksiCintaBumi kali ini, Blibli bekerja sama dengan Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF), di mana seluruh bibit yang ditanam berasal dari Pusat Pembibitan Tanaman (PPT) milik BLDF yang berada di Kudus, Jawa Tengah. Tak hanya menanam, BLDF pun berkomitmen untuk melakukan perawatan pohon-pohon yang telah ditanam tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, VP Director of Djarum Foundation FX Supanji menyambut baik inisiatif ini. Djarum Foundation pun sangat terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai pihak yang ingin bergerak dalam kegiatan-kegiatan lingkungan.

"Terus merawat dan menjaga lingkungan dengan menanam pohon juga sejalan dengan visi dan misi besar kami untuk bisa menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk kita tinggali. Makin banyak pihak yang peduli dan bergerak untuk lingkungan, maka diharapkan bumi kita akan menjadi lebih baik, karena sejatinya kita lah yang membutuhkan alam,” kata FX Supanji.

Beragam jenis pohon yang ditanam dalam #AksiCintaBumi ini terdiri dari 350 pohon berbunga, 200 pohon buah, dan 450 pohon untuk penghijauan. Tiap satu bibit pohon yang ditanam berasal dari tiap 10 kardus yang dikumpulkan oleh Blibli dari para pelanggan.

Adapun penanamannya dilakukan di area lahan kosong milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rembang di Jalan Nasional Rembang–Blora KM 5 yang telah didukung pemerintah setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper