Ini Dia Empat Keistimewaan iPhone yang Wajib Kamu Ketahui

Dewi Andriani
Selasa, 23 November 2021 | 07:26 WIB
Penampakan iPhone 13/ Apple.com
Penampakan iPhone 13/ Apple.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ada beberapa pilihan smartphone yang saat ini berada di masyarakat, salah satu yang cukup menarik adalah iPhone. Namun, bagi sebagian orang ada yang masih ragu menggunakan gadget keluaran dari Apple tersebut.

Nah, buat yang masih ragu, berikut bisnis.com rangkum sejumlah keistimewaan dari iPhone yang bisa menjadi pertimbangan kalian untuk memilihnya.

Aplikasi yang Diprioritaskan

App Store memiliki semua aplikasi yang dibutuhkan. Namun biasanya, pihak developer lebih memprioritaskan pengguna iOS untuk mendapat aplikasi dan update pertama kali. Pasalnya, varian iPhone yang lebih sedikit akan memudahkan para developer aplikasi.

Misalnya saja aplikasi Instagram dan Clubhouse yang ketika itu rilis pertama kali bagi pengguna iOS. Tidak hanya aplikasi terpopuler seperti Instagram, developer aplikasi lokal juga lebih memprioritaskan user iPhone untuk mendapat update.

 

Aplikasi Eksklusif

Faktanya tidak hanya aplikasi third party yang lebih memprioritaskan pengguna Apple. Banyak pula developer yang hanya mengeluarkan aplikasi untuk iOS dan belum memproduksinya untuk Android.

Belum lagi aplikasi khusus iOS yang kian dibutuhkan untuk kebutuhan kreatif dan produktivitas, seperti iMovie, Garageband, dan paket iWork yang terdiri dari Pages, Numbers, dan Keynote.

 

Lebih Awet

iPhone memang dirancang untuk jangka dan waktu penggunaan yang lebih panjang. Lebih jauh lagi, semua perangkat iOS akan mendapatkan update iOS di waktu yang bersamaan. Seperti iOS 15 yang rilis saat Apple Event.

Meskipun bodi dan jeroannya lama, tetapi pengguna iPhone tetap bisa menggunakan iOS versi terbaru selama masih kebagian update. That’s why people love iPhone.

 

Tidak nge-hang!

Ini merupakan keistimewaan pengguna iPhone. Baik software maupun chipset-nya didesain sedemikian rupa, sehingga dapat menjalankan aplikasi dengan optimal. Seperti iPhone 13 yang sudah menggunakan chipset terbaru dari Apple yakni A15 Bionic, salah satu chipset terpintar iPhone saat ini. Jangan salah, selain cepat A15 Bionic juga sangat baik mereduksi penggunaan baterai.

Jadi performa lebih kencang dibandingkan dengan chipset terdahulu, tapi lebih hemat daya. Saat ini, seri iPhone 13 sudah tersedia di store iBox dan Erafone seluruh Indonesia.

Untuk kapasitas baterai yang lebih besar dan teknologi yang lebih canggih, iPhone 13 dan 13 Mini hadir dengan harga yang sama dibandingkan dengan iPhone 12 dan 12 Mini. Untuk varian iPhone 13 Pro bisa dimiliki dengan harga yang lebih affordable dibandingkan dengan iPhone 12 Pro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper