Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Alasan Indosat Pilih Makassar untuk Gelar 5G di Indonesia Timur

Indosat Ooredoo menjelaskan alasan Makassar sebagai kota yang mendapatkan layanan 5G komersial di wilayah Indonesia Timur.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 19 November 2021  |  18:30 WIB
Ilustrasi teknologi 5G. - REUTERS/Yves Herman
Ilustrasi teknologi 5G. - REUTERS/Yves Herman

Bisnis.com, MAKASSAR – Indosat Ooredoo resmi merambahkan layanan 5G komersial di wilayah Indonesia Timur, yaitu di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sekadar informasi, Makassar yang menjadi kota keempat yang disambangi 5G Indosat Ooredoo. Sebelumnya, Indosat memperkenalkan teknologi baru ini tiga kota antara lain Solo, Jakarta, dan Surabaya.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo Bayu Hanantasena menyampaikan, alasan perusahaan memilih Makassar, sebab kota tersebut dinilai menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi di Indonesia Timur.

“Kenapa Makassar? Kota ini kalau dibilang adalah Ibu kotanya Indonesia Timur sehingga titik awalnya kalau mau berkembang di Indonesia bagian timur, maka di Makassar yang ke depannya dearah ini akan menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi Indonesia,” katanya saat peluncuran Layanan 5G di Makassar, Jumat, (19/11/2021).

Menurut Bayu, salah satu industri yang didorong untuk berkembang di Sulawesi Selatan adalah nikel. Pemerintah sendiri saat ini memang tengah mendorong proses hilirasis industri bahan mentah tambang, termasuk nikel.

"Industri ini akan mendorong perubahan besar. Indonesia menjadi salah satu yang terbesar di nikel dan bisa dikembangkan menjadi baterai, bahkan kalau bisa nanti sampai EV (Electrice Vehicle)-nya," katanya.

Bayu melanjutkan, setelah Makassar, perusahaan akan menyambangi wilayah Kalimantan, tepatnya Balikpapan untuk menggelar layanan 5G.

“Indonesia bisa masuk pasar yang masih masif. Asalnya baterai dari sini, itu kenapa kami pilih Makassar, selanjutnya ke bagian juga dari Kalimantan, Balikapapan,” kata Bayu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat teknologi 5G
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top