IDH.id Bidik 500.000 Pelanggan di Seluruh Wilayah Indonesia Jadi Bagian Transformasi Digital

MG Noviarizal Fernandez
Sabtu, 13 November 2021 | 15:25 WIB
ilustrasi
ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA- PT. Indonesia Distribution Hub menghadirkan terobosan dalam pendistribusian produk consumer goods di Indonesia melalui aplikasi IDH.id.

Aplikasi IDH.id tidak hanya berfokus dalam mendukung cara bekerja dari seluruh pelaku bisnis yang ada, tetapi juga menjamin ketersediaan dan pengiriman barang oleh distributor resmi, memfasilitasi permodalan usaha dan fitur-fitur lainnya untuk mempermudah para pelaku bisnis dalam mengontrol produk yang dijual di dalam aplikasi sesuai dengan spesifik area.

Jack Ng, CEO dan Co-Founder IDH.id memaparkan perlu adanya peningkatan dalam sektor bisnis distribusi di era digital. Oleh karena itu sebagai pelaku usaha dalam proses bisnis distribusi consumer goods, sangatlah mengerti akan pain points, masalah serta hambatan di industri yang telah berjalan puluhan tahun ini.

"Kami melihat bahwa proses distribusi dengan cara konvensional perlu diperkuat dengan peningkatan teknologi digital untuk dapat melahirkan cara berbisnis baru yang semakin efisien dan sesuai dengan perkembangan jaman. Hal ini harus dijalankan tanpa melupakan hubungan baik antar seluruh pelaku bisnis yang telah terjalin selama ini," paparnya, Sabtu (13/11/2021).

Menurutnya transformasi digital dinilai mampu menjangkau seluruh UMKM dibandingkan dengan model bisnis yang konvensional. “Transformasi digital oleh IDH.id ini juga dapat mempertemukan UMKM modern dan digital reseller dengan supplier produk yang terjamin dimana hal ini tidak dapat dijangkau dengan cara bisnis konvensional,” tuturnya.

IDH.id, kata dia, menargetkan para pedagang sebagai bagian dari transformasi digital mulai pedagang skala mikro seperti kelontong, warung dan eceran, hingga ke tingkat retail seperti minimarket lokal.

Sementara untuk target pasar, IDH.id berharap minimal 500.000 pelanggan di seluruh wilayah Indonesia dapat menjadi bagian dari transformasi digital tersebut dengan target awal wilayah Jawa, Sumatera dan Bali.

Di dalam aplikasi IDH.id para pemilik brand bersama dengan distributor resmi di seluruh Indonesia dapat mengkolaborasikan strategi promosi offline dan online yang bertujuan untuk memaksimalkan penjualan atas kebutuhan para pemilik toko di seluruh Indonesia.

Para pemilik toko juga dipastikan tetap mendapatkan seluruh fasilitas yang selama ini dilakukan secara offline bahkan semakin bertambah dengan keuntungan dan kenyamanan yang diberikan aplikasi IDH.id dengan bertransaksi secara online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper