Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Di Penghujung 2021, Ada Angin Segar Bagi XL Axiata (EXCL)

Naiknya aktivitas masyarakat di luar rumah akan mendorong permintaan pulsa.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 10 November 2021  |  20:19 WIB
Di Penghujung 2021, Ada Angin Segar Bagi XL Axiata (EXCL)
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Meningkatnya aktivitas masyarakat seiring melandainya Covid-19 menjadi peluang bagi PT XL Axiata Tbk. (EXCL) untuk tumbuh lebih baik di penghujung 2021 dan tahun depan. 

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan aktivitas masyarakat di luar rumah merupakan angin segar bagi industri layanan seluler atau internet bergerak. 

Dia menjelaskan bahwa mobilitas masyarakat di luar rumah membuat kebutuhan pulsa naik. “Meningkatnya mobilitas [karena pelonggaran pembatasan] akan dapat menjadi potensi untuk mendorong pertumbuhan,” kata Tri kepada Bisnis, Rabu (10/11/2021). 

Tri menjelaskan untuk saat ini dan ke depan XL Axiata akan fokus pada strategi untuk menjaga pertumbuhan dengan terus melakukan investasi di wilayah luar Pulau Jawa, memperluas kerja sama dan pengembangan produk dengan personalisasi, serta mengembangkan bisnis Home. 

Dari sisi operasional, XL akan mengelola belanja modal dengan efektif, mendorong digitalisasi, dan otomasi pada berbagai dimensi operasional. 

“Kami akan mendorong bisnis layanan fixed data termasuk di dalamnya Home Entertainment [Home] serta Enterprise & SME dan terutamanya dalam hal memberikan layanan konvergensi,” kata Ayu. 

Sekadar informasi, XL Axiata mencatat total pendapatan selama periode kuartal III/2021 senilai Rp6,8 triliun, dengan Rp6,3 triliun di antaranya merupakan pendapatan layanan. Sementara itu, total pendapatan sepanjang sembilan bulan 2021 adalah Rp19,8 triliun, dengan Rp18,3 triliun di antaranya merupakan pendapatan layanan. 

Pendapatan dari data di periode kuartal III/2021 mencapai Rp6 triliun, meningkat sebesar 2 persen dari kuartal sebelumnya (QoQ). 

Pencapaian ini sekaligus meningkatkan kontribusi pada total pendapatan layanan menjadi sebesar 95 persen, naik dibandingkan kuartal sebelumnya yang sebesar 94 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata telekomunikasi
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top