Bocoran Netflix Games di iOS, Bisa Diunduh Secara Individual 

Annasa Rizki
Selasa, 9 November 2021 | 21:45 WIB
 Netflix Inc/solopos
Netflix Inc/solopos
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah rilis di perangkat Android, Netflix Games akan segera hadir untuk para pengguna perangkat Apple.

Menurut Bloomberg, Selasa (9/11/2021), Netflix berencana untuk merilis game selulernya di iOS secara terpisah dari aplikasi Netlfix atau menjadi aplikasi sendiri.  Steve Moser, developer, menemukan solusi menarik setelah menemukan kode di aplikasi Netflix agar tidak menyalahi aturan Apple.

Netflix diharapkan untuk merilis setiap game dalam portofolio mereka secara individual di App Store, masing-masing membutuhkan unduhan terpisah di atas aplikasi utama. Layanan ini sudah tersedia di Android dan menggunakan sistem yang serupa.

Di Android, ada pilihan khusus untuk game dalam aplikasi Netflix. Setelah Anda memilih permainan, akan membuka Google Play, meminta Anda untuk mengunduh aplikasi, dan kemudian mengharuskan Anda untuk masuk ke akun Netflix.

Kemungkinannya sistem tersebut akan bekerja dengan cara yang sama di iOS. Pengguna mungkin harus mengunduh game dari Netflix di App Store dan kemudian masuk ke akun Netflix. Meskipun solusi bagus, namun dirasa kurang ideal, menurut Moser.

“Jika Netflix melakukan ini, itu tidak akan berhasil. secara teknis melanggar pedoman App Store. Namun, saya tidak akan terkejut jika Apple mencegah Netflix menampilkan tab game yang muncul di Android. Ini mungkin bukan solusi all-in-one kohesif yang diinginkan Netflix,” tutur Moser, melansir dari 9to5Mac.

Meskipun belum jelas kapan Netflix akan meluncurkan layanan game mereka di iOS dan iPadOS, hal itu tetap menarik pengguna yang penasaran. Netflix melalui akun twitter @NetflixGeeked telah mengonfirmasi bahwa game ini akan hadir di iPhone dan iPad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Annasa Rizki
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper