Quincus Tunjuk David Jen Masuk Dewan Direktur

Rahmi Yati
Rabu, 3 November 2021 | 13:45 WIB
Ilustrasi startup/
Ilustrasi startup/
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Quincus, perusahaan platform SaaS (software as a service) yang berfokus dalam pemecahan masalah rantai pasok global, mengumumkan penunjukkan David Jen ke dalam Dewan Direktur perusahaan.

Chief Executive Officer dan Co-founder Quincus Jonathan E. Savoir mengaku senang dengan bergabungnya David yang telah memiliki pengalaman dua dekade dalam bidang pengembangan strategi dan finansial di seluruh portofolio komprehensif perusahaan berbasis teknologi yang mencakup berbagai industri, mulai dari mobil tanpa sopir (self-driving) hingga pengiriman lewat drone, kesehatan, dan telekomunikasi.

“Kami sangat bahagia dengan bergabungnya David di dalam tim ini karena beliau membawa perpaduan sempurna antara visioner, kepemimpinan organisasi dan pengalaman korporat untuk memberikan arahan dan nasihat di tengah kami yang sedang bertumbuh,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (3/11/2021).

Menurut Jonathan, semangat David mengubah teknologi baru menjadi bisnis, transparansi melalui metrik, dan menciptakan lingkungan yang tepat untuk inovasi berkelanjutan sangat cocok bagi Quincus untuk memperkuat pijakan global mereka.

Sementara itu David mengaku memang tertarik dengan jaringan transportasi global yang diperlukan untuk mengirimkan kebutuhan sehari-hari kepada keluarga di seluruh dunia.

Dia menilai meskipun perdagangan semakin rumit, teknologi rantai pasokan tidak berubah secara fundamental selama beberapa dekade.

"Kami sekarang melihat pergeseran dalam hal transportasi barang, beralih dari sistem kaku yang dibangun di sekitar hub global, proses, dan skala ke model multimodal yang didukung oleh big data dan AI [artificial intelligence/ kecerdasan buatan] canggih," ucap David.

Sebagai informasi, David saat ini juga memimpin tim investasi dan finansial di X, moonshot factory milik Alphabet (sebelumnya bernama Google X). Sebagai anggota dewan direktur, David akan memberikan strategi investasi dan konsultasi kepada tim kepemimpinan, di tengah upaya ekspansi global yang dilakukan Quincus.

Quincus baru saja menutup putaran pendanaan Seri B yang dipimpin oleh UP.Partners, dengan partisipasi dari investor lama GGV Capital. Putaran pendanaan tersebut akan membantu Quincus mengembangkan jejak global perusahaan di Asia-Pasifik, Amerika Utara, Timur Tengah, dan beberapa pasar terpilih di Amerika Latin dan Eropa.

Quincus juga memperkuat penawaran pengiriman multi-mile dan kecerdasan buatan dengan menciptakan jaringan rantai pasok yang lebih kuat dan transparan di seluruh dunia. Perusahaan ini juga tengah mengembangkan timnya hingga mencapai target lebih dari 400 karyawan demi mendukung kegiatan operasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper