Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MPL Raih Pendanaan Seri E Hingga U$2,3 Miliar, Ekspansi ke Amerika Serikat

Platform olahraga elektronik (e-sport) dan gim mobile, Mobile Premier League mengumumkan telah meraih pendanaan Seri E yang dipimpin oleh Legatum Capital dengan valuasi pre-money senilai US$2,3 miliar.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 18 September 2021  |  08:48 WIB
MPL
MPL

Bisnis.com, JAKARTA -- Platform olahraga elektronik (e-sport) dan gim mobile, Mobile Premier League mengumumkan telah meraih pendanaan Seri E yang dipimpin oleh Legatum Capital dengan valuasi pre-money senilai US$2,3 miliar.

Pendanaan terbaru MPL dipimpin oleh Legatum Capital. Investor-investor yang terlibat di seri sebelumnya juga turut berpartisipasi di putaran Seri E, seperti Sequoia, SIG, RTP Global, Go-Ventures, Moore Strategic Ventures, Play Ventures, Base Partners, Telstra Ventures, dan Founders Circle Capital.

Co-founder dan CEO MPL Sai Srinivas mengatakan perusahaan telah beroperasi selama dua tahun di Indonesia dan baru-baru ini makin memperkuat ekspansinya secara global dengan memasuki pasar Amerika Serikat.

“Investasi ini merupakan pengakuan atas potensi industri gim dan olahraga elektronik serta dukungan terhadap kemampuan MPL untuk berkembang secara global,” ujarnya lewat rilisnya, Sabtu (18/9/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan kesuksesan MPL Indonesia mendorong perusahaan untuk berekspansi ke Amerika Serikat, salah satu pasar gim terbesar di dunia.

“Kami sangat optimis dengan kemajuan operasi kami di Amerika Serikat dan misi kami untuk menjadikan MPL sebagai pusat e-sport dan gim dunia,” katanya.

MPL akan menggunakan suntikan dana segar di Seri E untuk membiayai ekspansinya secara global, meningkatkan investasi di pengembangan teknologi lokal, dan mendorong pertumbuhan perusahaan di pasar lokal.

Country Head Mobile Premier League Indonesia Ridzki Syahputera menilai strategi D2C (direct-to-consumer) akan MPL lakukan menjadi kunci keberhasilan MPL di pasar global.

“Strategi ini juga membantu MPL meningkatkan jumlah pengguna, konten gaming serta jumlah turnamen dalam platform MPL, mendorong kolaborasi, menjaga loyalitas pengguna, serta melakukan monetisasi,” katanya

Adapun, untuk mewujudkan visi dalam membangun MPL sebagai platform eSport terbesar di dunia, MPL bermitra dengan perusahaan investasi global, Legatum Capital.

Untuk diketahui, saat ini MPL memiliki lebih dari 85 juta pengguna terdaftar secara global. Di Indonesia, MPL memiliki lebih dari 5 juta pengguna terdaftar dan telah menunjuk Baim Wong sebagai Brand Ambassador.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game game online
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top