Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Oppo Reno6 Series 5G Resmi Dijual Perdana di Indonesia

Reno6 Series 5G adalah smartphone pertama yang memiliki cinematic bokeh effect untuk video. Bokeh Flare Portrait Video mendukung visual yang lebih dramatis dengan penyesuaian ukuran dan tingkat keterangan sesuai dengan pergerakan kamera dan subyek photo serta dapat langsung memberikan preview.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 29 Agustus 2021  |  19:59 WIB
Oppo Reno 5G
Oppo Reno 5G

Bisnis.com, JAKARTA -  OPPO Reno6 Series 5G yang terdiri dari OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G kini resmi dijual perdana di Indonesia mulai tanggal 28 Agustus 2021.

Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan, dari sisi produk, OPPO dengan salah satu fitur unggulan Portrait Video senantiasa ingin memberikan pengalaman video terbaik kepada para pengguna sehingga mereka fokus pada 4 tahapan proses video end-to-end mulai dari pengambilan gambar (shooting) dan pengeditan (editing), hingga penayangan (viewing) dan berbagi (sharing).

"Kini dengan Reno6 Series 5G yang dapat langsung digunakan di jaringan 5G yang telah tersedia di Indonesia, pengalaman membuat video menjadi semakin cepat dan nyaris tanpa jeda/delay.” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Reno6 Series 5G adalah smartphone pertama yang memiliki cinematic bokeh effect untuk video. Bokeh Flare Portrait Video mendukung visual yang lebih dramatis dengan penyesuaian ukuran dan tingkat keterangan sesuai dengan pergerakan kamera dan subyek photo serta dapat langsung memberikan preview.

Efek sinematik ini biasanya hanya dihasilkan dari peralatan film profesional. OPPO Reno6 5G dilengkapi dengan AI Highlight Video’s Live HDR dimana algoritma akan mengatur pencahayaan dan menambahkan warna sesuai warna aslinya. OPPO Reno6 PRO 5G dilengkapi dengan DOL-HDR yang meningkatkan kualitas video dengan lebih jernih, warna lebih sesuai aslinya dan jangkauan dinamis video menjadi 4 kali.

Patrick Owen menambahkan, untuk menciptakan cahaya bokeh indah yang terlihat di Bokeh Flare Portrait Video, OPPO Reno6 Series 5G harus melakukan serangkaian pemrosesan data yang rumit dan berat. OPPO telah mengumpulkan puluhan ribu gambar yang diambil menggunakan lensa SLR dengan panjang fokus yang berbeda, menganalisis gambar-gambar ini baik secara manual maupun menggunakan AI untuk meningkatan kemampuan algoritma yang dibutuhkan dalam  Bokeh Flare Portrait Video.

Ukuran, kecerahan, dan lingkaran cahaya dari setiap cahaya bokeh dihasilkan melalui pengoptimalan tingkat piksel setelah pengenalan latar belakang cahaya dari objek foto. Ini yang membuat efek keseluruhan menjadi lebih alami dan fleksibel dibandingkan dengan filter gambar bokeh yang biasa diambil di efek bokeh statis sederhana.

“Melihat berbagai keunggulan tersebut, market Indonesia menunjukkan antusias yang tinggi terhadap pre order Reno6 Series 5G sejak diluncurkan beberapa waktu lalu. Oleh karenanya di periode First Sale ini kami memiliki banyak penawaran menarik yang bisa membantu pengguna Reno6 Series 5G memiliki pengalaman yang lebih maksimal ketika menggunakan Reno6 Series 5G.” tutupnya.

OPPO Reno6 5G dibanderol dengan harga Rp 7.999.000,00 dan OPPO Reno6 Pro 5G dengan harga Rp10.999.000,00.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ponsel oppo
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top