Hadirkan Turnamen Amal, ALI ESPORTS Ajak Gamers Berdonasi untuk Pasien Covid-19

Akbar Evandio
Rabu, 18 Agustus 2021 | 16:47 WIB
Ilustrasi ESports/Reuters-Sergio Perez
Ilustrasi ESports/Reuters-Sergio Perez
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform olahraga elektronik (e-sport), Archipelago League Indonesia (ALI ESPORTS) mengumumkan tengah bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk menghadrikan turnamen amal.

Direktur ALI ESPORTS Amanda Novia Anggita mengatakan turnamen ini dibalut dengan kemasan yang sedikit berbeda, berharap dapat memberikan kesempatan khususnya untuk para pemain gim agar dapat memberi andil langsung dalam membantu masyarakat lewat turnamen amal bertajuk The Game Changer.

Turnamen ini akan dibuka untuk tiga mobile gim yaitu, PUBG Mobile, Mobile Legends Bang Bang dan Free Fire. Pagelaran turnamen tersebut akan diselenggarakan pada 17 September 2021.

“Dengan dibuatnya laga amal dan penggalangan dana tersebut, ALI ESPORTS berharap dapat menginspirasi dan memberikan dorongan kepada organisasi e-sport lain untuk dapat terus membantu masyarakat di tengah pandemi ini,” ujarnya lewat rilisnya, Rabu (18/7/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan dengan bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap, ALI ESPORTS mengajak masyarakat untuk bergabung dan memberikan bantuan serta dukungan untuk korban yang terdampak pandemi Covid-19.

Dia mengatakan, melalui laman resmi ALI ESPORTS, masyarakat dapat menyumbangkan dana secara sukarela. Dana yang terkumpul akan diberikan kepada ACT Indonesia untuk dikelola dan diberikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Tak berhenti sampai situ, Amanda menyebutkan ALI ESPORTS turut menggaet Petrus Mahendra, salah satu musisi tanah air sekaligus gamers papan atas untuk menjadi brand ambassador kampanye melawan Covid-19 ini.

“Bercermin pada musibah yang sedang terjadi, ALI ESPORTS ingin mendedikasikan diri untuk membantu melawan Covd dan percaya bahwa industri ini dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat sekecil apapun,” katanya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang turnamen dan penggalangan dana ini, dapat ditemukan akun instagram @aliesports.id dan youtube channel ALI ESPORTS ID.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper