Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASUS Optimistis Laptop Gaming Dorong Penjualan Semester II/2021

ASUS memprediksi penjualan laptop pada semester II/2021 bakal mengalami peningkatan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 26 Juli 2021  |  19:23 WIB
Komputer gaming Asus Ryzen Vega yang diluncurkan di pasar Indonesia pada Selasa (7/8/2018). - Dhiany Nadya Utami
Komputer gaming Asus Ryzen Vega yang diluncurkan di pasar Indonesia pada Selasa (7/8/2018). - Dhiany Nadya Utami

Bisnis.com, JAKARTA – ASUS, perusahaan laptop asal Taiwan, optimis pada semester II/2021 akan ada peningkatan penjualan di industri laptop gaming sebesar 30 persen.

Head of Public Relations and e-Marketing Asus Muhammad Firman mengatakan hingga semester I/2021 untuk penjualan laptop di segmen consumer mainstream memang belum pulih, yakni turun sekitar 5 persen. Namun, diprediksi pada semester kedua 2021 akan terjadi peningkatan, khususnya di industri laptop gaming yang diprediksi akan naik sekitar 30 persen.

“Kami melihat persaingan laptop pada semester II/2021 ini akan makin ketat. Namun demikian, peluang pasarnya sangat besar karena pergeseran digitalisasi berbagai aspek kehidupan manusia,” katanya, Senin (26/7/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan peluang kesadaran akan kepemilikan laptop di tengah masyarakat kian menjadi kebutuhan untuk memenuhi tuntutan belajar, bekerja, sampai bersosialisasi secara daring.

Kendati demikian, Firman mengamini tantangan terberat untuk perusahaan dan juga bagi para produsen yang terjun di pasaran masih berkisar pada pasokan komponen yang terbatas (global semiconductor shortage) yang diprediksi akan berlangsung sampai 2023.

Selain itu, dia mengatakan, daya beli masyarakat, khususnya mereka yang terdampak pandemi tentunya menurun. Meski demikian, mereka tetap butuh perangkat teknologi agar mereka tetap bisa bekerja, belajar dan melakukan berbagai hal produktif lainnya.

“Untuk itu, Asus menyediakan berbagai kemudahan untuk mereka mendapatkan laptop yang dibutuhkan untuk tetap produktif. Terbaru, pada bulan ini [Juli] kami mengaktifkan fitur pembelian langsung dari website resmi ASUS Indonesia,” ujarnya.

Dia menjelaskan, selain bisa mendapatkan laptop dengan harga resmi, perusahaan juga memberikan potongan harga untuk tipe-tipe tertentu, gratis ongkos kirim dan garansi tambahan selama 3 bulan dari garansi resminya yang selama 2 tahun.

Firman melanjutkan, strategi ini juga dilakukan melalui kerjasama dengan pemain dagang elektronik (e-commerce) untuk menghadirkan promo-promo serta kemudahan untuk mendapatkan laptop ASUS.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget laptop asus
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top