Perusahaan Indonesia Mulai Prioritaskan Transformasi Digital

Akbar Evandio
Kamis, 15 Juli 2021 | 08:38 WIB
Ilustrasi transformasi digital/Flickr
Ilustrasi transformasi digital/Flickr
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Vendor perangkat lunak manajemen keuangan dan manajemen sumber daya manusia, Workday menyebutkan perusahaan di Indonesia memandang transformasi digital sebagai prioritas.

Berdasarkan studi oleh Workday dan International Data Corporation (IDC) menunjukkan 96 persen eksekutif level tertinggi perusahaan-perusahaan di Indonesia memandang transformasi digital sebagai prioritas.

General Manager Indonesia and Thailand Workday Fitrah Muhammad mengatakan terdapay tiga area fokus yang terpenting dalam mendigitalisasi sebuah perusahaan.

Pertama, memperbaiki produktivitas dan efisiensi kayawan (31 persen), mengembangkan pola pikir dan budaya yang cekatan (14 persen), dan mencapai peningkatan pengalaman pelanggan (11 persen).

“Semua ini mencerminkan kesadaran bahwa saat ini perusahaan-perusahaan harus berlari lebih cepat dan lebih tangkas untuk bersaing dan bertumbuh,” ujarnya, Rabu (14/7/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan perusahaan-perusahaan bahkan harus lebih siap untuk beradaptasi cepat guna merespons kondisi yang terus berubah, dan pada saat yang bersamaan membuat keputusan berbekal informasi agar tetap tahan banting.

Dalam studi yang sama, dia menemukan bahwa 64 persen perusahaan di Indonesia baru memulai transformasi digital, sedangkan 72 persen perusahaan di Indonesia tidak memiliki budaya yang lincah dalam organisasinya.

Oleh karena itu, dia mengatakan tahun ini menjadi kesempatan luar biasa besar bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk menerapkan solusi bisnis yang inovatif, yang akan memungkinkan mereka terus-menerus menyesuaikan diri agar dapat membuat keputusan tepat lebih cepat, mengikis sistem yang terkotak-kotak, dan beroperasi tanpa kendala setiap waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper