Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pencinta Gim PUBG Mobile Kini Bisa Kendarai Tesla Model Y di Erangel

Dalam pembaruan versi 1.5 PUBG Mobile, para pemain kini dapat membangun dan mengendarai Tesla Model Y. Tidak hanya itu, para pemain juga bisa mengaktifkan model autopilot.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 11 Juli 2021  |  18:20 WIB
Tesla Y di PBG Mobile - Istimewa
Tesla Y di PBG Mobile - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Kolaborasi antara Tencent, pengembang gim Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile dengan produsen mobil listrik Tesla, membuat para pecinta gim tersebut dapat mengendarai Model Y.

Dalam pembaruan versi 1.5 PUBG Mobile, para pemain kini dapat membangun dan mengendarai Tesla Model Y. Tidak hanya itu, para pemain juga bisa mengaktifkan model autopilot.

Dilansir dari Cnet, Minggu (11/7/2021), versi terbaru dari PUBG ini turut menampilkan pabrik Tesla, yakni Gigafactory di peta Erangel.

Para pemain juga dapat mengaktifkan semua jalur perakitan di Gigafactory untuk memulai proses merakit mobil dan membangun kendaraan Tesla Model Y. Pabrik ini bisa diakses dalam mode game Mission Ignition.

Selain itu, mode Mission Ignition juga membuat peta Erangel memiliki sejumlah pembaruan teknologi secara menyeluruh. Setengah dari wilayah itu akan memiliki lift, bangunan, dan platform bergerak lainnya.

Sejak awal Juli 2021, Tencent dan Tesla memang telah mengumumkan bakal berkolaborasi dalam pembaruan versi 1.5. Edisi kali ini membuat para pemain dan penggemar gim bergenre battle royale tersebut dapat menikmati konten eksklusif yang berhubungan dengan Tesla.

“Kecanggihan yang terpancar dari brand Tesla menjadikannya mitra yang sempurna untuk PUBG Mobile,” ujar Jenny Zhuang, PUBG Mobile Marketing Manager SEA.

Dia menuturkan bahwa kemitraan PUBG Mobile dengan Tesla dapat membawa kolaborasi lintas batas ke tahap yang lebih tinggi. Dengan demikian, hal ini dapat membawa lebih banyak elemen dan antusiasme pada gim tersebut.

Seperti diketahui, sebelumnya Tencent juga bekerja sama dengan produsen otomotif terkemuka asal Inggris, yaitu McLaren.

Dalam kerja samanya dengan McLaren, Tencent menghadirkan supercar McLaren 570S di dalam gim tersebut dengan tajuk McLaren Drift. Lewat event ini, para pemain bisa merasakan pengalaman mengendarai supercar milik McLaren.

PUBG Mobile pertama kali muncul pada 2018. Sejak awal, kendaraan memang menjadi bagian dari permainan guna memudahkan pemain mengelilingi peta. Sebagai gim yang populer, Tencent disebut menghasilkan pendapatan US$2,7 miliar pada 2020.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tesla PUBG
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top