Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan Seret, Apple Disebut Bakal Setop Produksi iPhone 12 Mini

Publikasi TrendForce juga tidak jauh berbeda dengan nota yang dirilis J. P. Morgan yang menyebutkan Apple berencana menyetop produksi iPhone 12 mini pada kuartal ini.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 22 Juni 2021  |  15:13 WIB
Varian iPhone 12: iPhone Mini, iPhone 12, iPhone Pro, iPhone Pro Max  -  Sumber: Apple.com
Varian iPhone 12: iPhone Mini, iPhone 12, iPhone Pro, iPhone Pro Max - Sumber: Apple.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kesuksesan seri iPhone 12 kemungkinan bakal diikuti oleh peluncuran iPhone 13 mendatang. Tetapi, keadaan yang berbeda justru dialami oleh iPhone 12 mini yang disebut-sebut bakal disetop produksinya.

Dilansir phone arena, Selasa (22/6/2021), dalam sebuah nota riset yang dipublikasikan TrendForce menyebutkan iPhone 12 mini telah mencapai akhir masa hidupnya pada kuartal kedua tahun ini akibat rendahnya penjualan.

Ini artinya, Apple akan mengakhiri produksi iPhone 12 mini secara permanen. Laporan itu juga menyebutkan perusahaan ini akan menjual stok yang tersisa hingga akhir musim panas ini.

Hingga laporan ini dipublikasikan, Apple belum memberikan komentar. Publikasi TrendForce juga tidak jauh berbeda dengan nota yang dirilis J. P. Morgan yang menyebutkan Apple berencana menyetop produksi iPhone 12 mini pada kuartal ini.

iPhone 12 Pro dan iPhone Pro Mas juga diperkirakan bakal segera dihentikan. Ini berarti, Apple hanya memiliki sejumlah deretan produk mulai iPhone SE (2020), iPhone 11, iPhone 12, dan iPhone 13 yang akan diluncurkan pada September mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple iphone 12
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top