Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BukuWarung Raih Pendanaan Series A Senilai US$60 Juta

Perusahaan teknologi finansial (fintech), BukuWarung meraih pendanaan Series A senilai US$ 60 juta atau setara Rp870 miliar.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 11 Juni 2021  |  01:56 WIB
Buku warung
Buku warung

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan teknologi finansial (fintech), BukuWarung meraih pendanaan Series A senilai US$ 60 juta atau setara Rp870 miliar.

Seri pendanaan ini dipimpin oleh Valar Ventures, perusahaan modal ventura asal Amerika Serikat (AS) milik miliarder Peter Thiel dan investor lainnya adalah Goodwater Capital.

Proses penggalangan dana yang melebihi target ini (oversubscribed) juga diikuti oleh beberapa investor yang pada tahap sebelumnya juga terlibat dan angel investor seperti mantan CEO GoPay Aldi Haryopratomo dan Victor Jacobsson, pendiri Klarna, dan Thrill Capital.

Co-Founder & CEO BukuWarung Abhinay Peddisetty mengatakan pendanaan ini merupakan pendanaan seri A terbesar di seluruh dunia bagi startup fintech di sektor UMKM. Dengan investasi baru ini, maka total pendanaan BukuWarung hingga kini mencapai US$ 80 juta.

“Dana ini akan digunakan untuk meningkatkan teknologi dan kemampuan dari produk yang dimiliki oleh BukuWarung yang meliputi pembukuan, pembayaran digital, dan penjualan, termasuk membangun infrastruktur pembayaran yang kuat,” ujarnya.

Dia melanjutkan perusahaan memiliki keinginan untuk membantu para pedagang UMKM agar bisa beradaptasi dan ikut menjadi bagian dari perdagangan daring.

Founding Partner Valar Ventures James Fitzgerald pun mengatakan alasan mereka menyuntikan dana lantaran BukuWarung yang berhasil mengatasi kesenjangan digital yang dialami pedagang di Indonesia,

“Investasi di BukuWarung merupakan kesempatan yang menarik dan kami dengan bangga menyampaikan ini sebagai investasi pertama kami di Indonesia,” katanya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi pendanaan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top