Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Raih Pendanaan Baru, Ini Rencana LoginID

Dilansir laman resminya, penyedia otentikasi bersertifikasi FIDO, itu menyebutkan pendanaan itu merupakan tambahan dari putaran awal US$6 juta dari pembayaran veteran dan pengusaha fintech. Jumlah investasi dari Visa tidak diungkapkan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 Juni 2021  |  09:18 WIB
Login ID
Login ID

Bisnis.com, JAKARTA - LoginID, perusahaan startup teknologi asal Silicon Valley yang merupakan salah satu portofolio investasi dari ASLI RI baru saja mendapat pendanaan dari Visa.

Dilansir laman resminya, penyedia otentikasi bersertifikasi FIDO, itu menyebutkan pendanaan itu merupakan tambahan dari putaran awal US$6 juta dari pembayaran veteran dan pengusaha fintech. Jumlah investasi dari Visa tidak diungkapkan.

Pelanggan siap menerima penggunaan biometrik untuk melakukan pembayaran dan transaksi lainnya dengan cara yang aman dan nyaman. Menurut laporan pymnts.com April 2021, 18 miliar transaksi pembayaran akan diverifikasi menggunakan biometrik pada tahun 2021. Visa mengakui bahwa solusi otentikasi yang kuat dari perusahaan seperti LoginID membantu mempromosikan visinya untuk meningkatkan integritas seputar pembayaran - baik mengurangi penipuan dan membantu pedagang memenuhi kebutuhan global tuntutan regulasi dan kepatuhan.

LoginID menyediakan berbagai macam API dan SDK yang memberi perusahaan kemampuan untuk dengan mudah mengintegrasikan otentikasi bersertifikasi FIDO ke situs web, aplikasi atau e-commerce, atau merek perbankan apa pun hanya dalam waktu 15 menit. Tingkat otentikasi ini biasanya rumit dan memakan waktu lama untuk diintegrasikan. Sekarang merek dapat menambahkan aturan otentikasi pelanggan, memenuhi peraturan kepatuhan baru, dan mengurangi penipuan menggunakan biometrik.

“Visa mengakui perannya dalam mempromosikan pengalaman pembayaran yang aman bagi konsumen dan pemrosesan transaksi tanpa gesekan untuk pedagang,” kata Simon Law, CEO LoginID.

“Bersama-sama, kami membantu perusahaan mengintegrasikan dan meningkatkan otentikasi yang kuat dengan biaya rendah, sambil memastikan kepatuhan terhadap peraturan PSD2 dan GDPR.”

“Visa telah mendapatkan kepercayaan dari konsumen, lembaga keuangan, dan pedagang selama enam puluh tahun terakhir untuk menjadi pemimpin dunia dalam pembayaran digital dengan mengintegrasikan inovasi pembayaran dengan keamanan,” kata Melissa McSherry, Senior Vice President, Global Data, Security and Identity Products at Visa.

“Teknologi biometrik menawarkan kenyamanan yang lebih besar dan keamanan yang lebih kuat, dan merupakan standar emas untuk otentikasi online. Investasi Visa dan kemitraan berkelanjutan dengan LoginID akan membantu memberikan solusi inovatif yang akan meningkatkan kenyamanan dan keamanan pembayaran.”

Mulai Januari 2021, PSD2 mengharuskan pedagang untuk memenuhi tingkat akuntabilitas baru dengan transaksi pembayaran dan otentikasi. Pelanggan menginginkan pengalaman pembayaran online yang lancar dan mudah, dan mengintegrasikan langkah-langkah autentikasi ini membuat proses menjadi rumit bagi pedagang yang khawatir dengan pengalaman pelanggan mereka yang terganggu. Karena penerbit kartu memiliki persyaratan baru untuk mengurangi penipuan, mendobrak hambatan untuk menambahkan otentikasi adalah area fokus untuk merek layanan keuangan utama.

“Sebagai partner dan investor di LoginID, kami turut berbangga dan senang dengan pencapaian ini. Semoga hal ini juga makin digencarkan di Indonesia, mengingat di Indonesia sendiri ada banyak kebutuhan untuk mengikuti regulasi tersebut kedepannya”, ujar COO ASLI
RI, Rionald Soerjanto.

Selain menjadi salah satu investor awal, ASLI RI juga berkolaborasi dengan LoginID dalam menciptakan ASLI LoginID, sistem autentikasi biometrik yang tersertifikasi FIDO2 dan sangat canggih, mudah digunakan serta aman di Indonesia.

“ASLI LoginID tersedia dalam bentuk API dan SDK untuk memudahkan perusahaan mengintegrasi autentikasi bersertifikat FIDO pada berbagai website, aplikasi eCommerce ataupun perbankan. Integrasi level autentikasi ini umumnya sangat rumit dan memakan banyak waktu, tapi dengan ASLI LoginID, hal itu terjadi dalam hitungan kurang dari 15 menit.

Dengan menggunakan ASLI LoginID, perusahaan otomatis dapat memenuhi peraturan autentikasi pelanggan, memenuhi regulasi dan mengurangi kejahatan dengan biometrik secara efisien”, ujar CIO ASLI RI, Yogi Liman.

Kedepannya, sistem autentikasi biometrik ini diharapkan menjadi jawaban dari permasalah akibat pembobolan akun dan menghindari kecurangan pada transaksi online. “Bersama, kita membantu perusahaan-perusahaan dalam mengintegrasi dan mengembangkan sistem autentikasi kuat dengan biaya yang ekonomis namun tetap memenuhi satandar regulasi dari PSD2 serta GDPR”, ujar Simon Law, CEO LoginID


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi pendanaan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top