Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jumlah Pelanggan Fox Logger Tumbuh 30 Persen Secara Tahunan

Peningkatan jumlah pelanggan tersebut mendorong pertumbuhan pendapatan perseroan yang juga bertambah sekitar 30 persen secara tahunan.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 28 Mei 2021  |  07:36 WIB
Pegawai Fox Logger memegang salah satu produk GPS Fox Logger. - istimewa
Pegawai Fox Logger memegang salah satu produk GPS Fox Logger. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Fox Logger, perusahaan penyedia sistem pelacakan (GPS) berbasis IoT, mencatatkan pertumbuhan pelanggan sebesar 30 persen secara tahunan pada kuartal I/2021. Pertumbuhan tersebut didorong oleh produk inovatif yang dikeluarkan oleh perusahaan.   

CEO Fox Logger Alamsyah Cheung mengatakan pada periode Januari – April 2021 perseroan memiliki pelanggan sebanyak 4.659 pelanggan, atau naik sekitar 30 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Peningkatan jumlah pelanggan tersebut mendorong pertumbuhan pendapatan perseroan yang juga bertambah sekitar 30 persen secara tahunan.

Alamsyah mengatakan serangkaian catatan apik itu didorong beberapa hal mulai dari kondisi pasar otomotif yang mulai bergairah hingga produk inovatif yang diluncurkan Fox Logger. Perangkat Fox Logger dapat terpasang di segalah sesuatu yang bergerak.   

“Fox Logger selalu melakukan inovasi dalam hal perluasan penetrasi pasar. Seperti halnya yang sedang kami lakukan dengan mengembangkan platform layanan untuk rumah-rumah jompo,” kata Alamsyah kepada Bisnis, Jumat (28/5/2021).

Fox Logger baru saja meluncurkan alat pelacak bagi para penghuni panti jompo. Alat itu berguna untuk membantu para penjaga mengawasi lansia yang terdapat di dalam panti. Setiap pergerakan lansia akan terpantu dengan baik dari alat tersebut.

Produk Fox Logger, kata Alamsyah, terus dikembangkan dengan bertumpu pada inovasi serta kualitas layanan yang sudah berjalan baik selama lebih dari lima tahun. Fox Logger sendiri telah mendapatkan standar international ISO 90001:2015 dan 27000:2013.

“Sistem tracking kami akan sangat membantu tugas pengelola dalam memantau pergerakan para lansia tersebut,” ujarnya.

Selain mencatatkan pertumbuhan jumlah pelanggan dan pendapat, pada kuartal I/2021, Fox Logger juga mencatatkan peningkatan penjual perangkat. Sebanyak 31.900 perangkat GPS Fox Logger berhasil dijual pada kuartal I/2021. Adapun pada pada periode yang sama tahun lalu terjual 22.028 perangkat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp gps
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top