Hiburan Digital Tumbuh Pesat, Pops Worldwide Raup 150 Juta Fans Baru

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 13 Mei 2021 | 13:54 WIB
Ilustrasi layanan streaming video./Bloomberg-Daniel Acker
Ilustrasi layanan streaming video./Bloomberg-Daniel Acker
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pops Worldwide mencatat peningkatan jumlah fans yang signifikan pada 2020. Perusahaan penyedia hiburan digital yang berbasis di Asia Tenggara itu berhasil meraup 150 juta fans baru pada tahun lalu.

CEO dan Founder Pops Worldwide Esther Nguyen mengeklaim Pops Worldwide saat ini telah tumbuh lebih besar dari pada Spotify.

Pops Worldwide menjadi pilihan utama di Asia Tenggara untuk semua hiburan digital, termasuk musik, hiburan, edutainment, komik, dan anime. Hal tersebut terbukti dengan pertumbuhan jumlah fans baru yang sangat pesat.

“Sebagai perusahaan hiburan digital, Pops Worldwide selalu mencari cara untuk berinovasi dan berkembang di tengah dunia digital yang selalu berubah,” kata Esther dalam siaran pers, Kamis (13/5/2021).

Esther mengatakan perseroan juga berupaya menyediakan skalabilitas kepada brand dan pembuat konten global dengan memberi mereka akses yang tak terhingga ke beragam audiens dan ekosistem digital yang berkembang pesat di Asia Tenggara.

Sekadar informasi, sejak didirikan pada 2007, Pops Worldwide telah memiliki pasar di Vietnam, Thailand, dan Indonesia,.

Di Indonesia, Pops Worldwide memiliki sekitar 8 juta pengguna, dan telah membantu 30 brand terkenal seperti Indofood, Grab, Gojek, Blibli.com, Snack Video, Mandiri dan BRI untuk menjalankan kampanye mereka melalui POPS WORLDWIDE.

Pendekatan berskala dan multi-kanal, kata Esther, termasuk dengan melibatkan platform pihak ketiga seperti YouTube, Facebook, Apple Music, Spotify, Google Play Music, dan Amazon Music, telah menjadi pendorong hubungan antara brand dan pembuat konten dengan pengguna di Asia Tenggara, wilayah dengan nuansa kultural yang bervariasi dan demografi yang beragam.

Perusahaan ini telah bekerja dengan sejumlah brand global terkemuka seperti Warner Media, NBCUniversal, Discovery, TV Asahi, The Pokemon Company dan Toei Animation.

“Serta sekitar 40 creator di jaringan mereka, termasuk Rizky Riplay dengan 6,16 juta subscriber, DJ Desa dengan 3,46 juta subscriber dan Jessica Effendy dengan 1,09 juta subscriber,” kata Esther.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper