Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Elsewedy Electric Group Akuisisi CG Power Systems, Ini alasannya

Perusahaan penyedia infrastruktur Elsewedy Electric Group mengumumkan telah mengakuisisi 95% saham PT CG Power Systems Indonesia (CGPSI).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 12 Mei 2021  |  18:40 WIB
Ilustrasi jaringan listrik.
Ilustrasi jaringan listrik.

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan asal Mesir penyedia infrastruktur Elsewedy Electric Group mengumumkan telah mengakuisisi 95 persen saham PT CG Power Systems Indonesia (CGPSI).

Adapun, aksi korporasi ini dilakukan dengan spesialisasi CGPSI di bidang gardu induk bergerak (mobile substations), Elsewedy Electric akan menyediakan solusi sumber data listrik dan energi yang lebih berkelanjutan, andal dan terjangkau untuk pasar Indonesia, terlepas dari tingkat kompleksitasnya.

“Saya sangat senang menyambut PT CG Power Systems Indonesia ke dalam keluarga Elsewedy Electric dan mulai bekerja sama untuk menciptakan kedaulatan dan keamanan energi untuk kemajuan negara,” ujar Ahmed El Sewedy President & CEO, Elsewedy Electric, Rabu (12/5/2021).

General Manager Indonesia, Elsewedy Electric Hany Gamal mengatakan akuisisi ini menandakan masuknya Elsewedy Electric secara strategis ke Indonesia, dan mereka yakin kedua perusahaan dapat saling melengkapi dengan sempurna dan memiliki portofolio produk yang unik.

“Membangun pijakan yang kuat di Indonesia adalah bagian penting dari strategi kami. Kami berharap dapat berinvestasi lebih banyak di negara ini dan menghasilkan peluang yang luar biasa untuk mendorong penetrasi dan meningkatkan nilai dalam penawaran inti kami,” katanya.

Dia mengatakan akuisisi Elsewedy Electric atas CGPSI bersifat strategis dan tidak akan mempengaruhi struktur, teknologi, maupun kualitas dan pengiriman yang telah berjalan. Akuisisi ini bertujuan untuk menghadirkan pengalaman gabungan dari kedua perusahaan dalam hal menyediakan solusi energi kelas dunia di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara.

“Kami juga berkomitmen untuk mengikuti peraturan dan regulasi yang berlaku, serta mendukung visi pemerintah Indonesia dalam menyediakan energi yang aman dan berkelanjutan,” tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

energi listrik pembangkit listrik
Editor : Akbar Evandio

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top