Clubhouse Mulai Uji Coba Beta Versi Android

Newswire
Rabu, 5 Mei 2021 | 05:49 WIB
Aplikasi berbasis suara Clubhouse
Aplikasi berbasis suara Clubhouse
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform streaming audio Clubhouse mulai meluncurkan uji coba beta untuk versi Android.

Dalam blog mereka, Clubhouse mengumumkan aplikasi untuk Android saat ini terbatas untuk diuji coba ke beberapa pengguna yang mereka sebut "friendly tester".

"Kami tidak sabar menyambut lebih banyak lagi pengguna Android di Clubhouse dalam beberapa minggu ke depan," tulis Clubhouse, dikutip dari Antara, Rabu (5/5/2021).

Clubhouse saat ini hanya tersedia di sistem operasi iOS. Kesan eksklusif semakin terasa karena untuk mendaftar, pengguna perlu mendapat undangan dari teman yang sudah menggunakan aplikasi tersebut sebagai referensi.

Belum diketahui apakah Clubhouse versi Android nanti akan menggunakan sistem referensi yang sama dengan yang ada saat ini.

Clubhouse juga belum menjelaskan kapan tepatnya aplikasi versi Android akan meluncur. Platform ini meluncur sejak tahun lalu, popularitasnya menanjak setelah digunakan pesohor di dunia teknologi seperti Elon Musk dan Mark Zuckerberg.

Segera setelah kemunculannya, media sosial lainnya mulai mengembangkan fitur streaming audio untuk mengimbangi popularitas podcast. Facebook baru-baru ini mengumumkan fitur berbasis audio antara lain Soundbites dan podcast, sedangkan Twitter lebih dulu hadir dengan Spaces.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper