Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Microsoft Teams Punya 145 Juta Pengguna Aktif Harian

Pada awal pandemi Covid-19 jumlah pengguna Microsoft Teams per hari hanya sekitar 32 juta. Angka itu kemudian melonjak menjadi 75 juta dalam hitungan minggu pandemi.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 28 April 2021  |  09:15 WIB
Microsoft teams - istimewa
Microsoft teams - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Microsot sekarang memiliki sekitar 145 juta pengguna aplikasi komunikasi miliknya yakni Microsoft Teams. Ini merupakan peningkatan signifikan dalam beberapa waktu terakhir. 

Dilansir The Verge, Rabu (28/4) pada awal pandemi Covid-19 jumlah pengguna Microsoft Teams per hari hanya sekitar 32 juta. Angka itu kemudian melonjak menjadi 75 juta dalam hitungan minggu pandemi. 

Pada Oktober tahun lalu, perusahaan teknologi itu melaporkan bahwa Teams telah memiliki lebih dari 115 juga pengguna aktif harian. Kini, layanan mencatatkan jumlah pengguna yang terus meningkat dan mencapai 145 juta orang. 

Ini merupakan jumlah pertumbuhan yang mengesankan dan sejalan dengan upaya perusahaan yang secara agresif mendorong bisnis untuk beralih ke cloud dan mengadopsi Teams selama setahun terakhir. 

Kendati tak bisa dipungkiri, kenaikan signifikan pengguna layanan tersebut beberapa kali menyebabkan masalah. Teams sempat mengalami down di seluruh dunia dan mencatatkan masalah konektivitas pada bulan lalu. Akan tetapi, masalah itu segera ditangani. 

Dalam persaingannya dengan layanan serupa lain, agak sulit membandingkan Microsoft Teams dengan Google atau Zoom yang tidak mengungkapkan pengguna aktif harian tapi peserta aktif harian. 

Hal ini berarti, satu pengguna dapat dihitung beberapa kali jika mereka berpartisipasi dalam rapat yang berbeda pada hari yang sama. Dalam konteks itu, Zoom mengungkap layanannya punya 300 juta peserta akhir dan Google memiliki 100 juta peserta aktif. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

microsoft aplikasi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top