RCTI, MNCTV, GTV dan iNews Mulai Siaran Digital di 4 Kota Ini

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 22 April 2021 | 18:12 WIB
MNC/Ilustrasi
MNC/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – RCTI, MNCTV, GTV dan iNews resmi menggelar siaran secara digital di Medan, Semarang, Surabaya dan Banjarmasin mulai 21 April 2021.

Seluruh siaran televisi milik PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) tersebut akan memberikan tayangan dengan kualitas gambar yang jernih lewat teknologi canggih.

Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution mengatakan masyarakat di 4 kota tersebut dan 1 kota lagi pada 23 April, yaitu Bandung bisa menikmati siaran TV milik MNC Group dengan kualitas digital.

“Untuk masyarakat yang belum memiliki perangkat TV digital, maka masih dapat menonton dalam sistem analog," kata Syafril dalam siaran pers, Kamis (22/4/2021).

Syafril menambahkan setelah Bandung, pada pertengahan Mei 2021 rencana siaran digital 4 TV MNC Group juga akan digelar di  Aceh, Samarinda dan Tanjung Selor.

Sebelumnya, sejak Desember 2020, MNC Group telah menggelar siaran digital di Jabodetabek. Kemudian selanjutnya pada Januari 2021, siaran digital 4 TV MNC Group meluas ke Batam dan Yogyakarta.

Siaran digital 4 TV PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) tersebut digelar, menyusul langkah Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) yang mulai mengebut persiapan migrasi siaran dari analog ke digital (analog switch-off/ASO), dengan melakukan uji coba di 12 provinsi di seluruh Indonesia.

"Semua kota-kota yang telah bersiaran digital tersebut, saat ini juga masih bisa menikmati siaran secara analog. Artinya, TV-TV kami bersiaran secara simulcast, yaitu digital dan analog, hingga dimulainya ASO pada 2 November 2022 mendatang," tutur Syafril.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper