Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apple Kembangkan TV dengan Speaker dan Kamera Terintegrasi

Perusahaan raksasa teknologi Apple dikabarkan tengah mengembangkan televisi terbaru yang bakal menyematkan berbagai fitur canggih.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 13 April 2021  |  14:23 WIB
Apple TV. Televisi buatan Apple bakal terus diperbaiki dengan kontrol remote yang lebih baik, prosesor yang lebih cepat, dan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.  - Apple.com
Apple TV. Televisi buatan Apple bakal terus diperbaiki dengan kontrol remote yang lebih baik, prosesor yang lebih cepat, dan kapasitas penyimpanan yang lebih besar. - Apple.com

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan raksasa teknologi Apple dikabarkan tengah mengembangkan televisi terbaru yang bakal menyematkan berbagai fitur canggih.

Apple and Consumer Tech dari Bloomberg Mark Gurnman mengatakan Apple TV terbaru akan menyertakan dekoder dengan speaker dan kamera Homepod. 

Dengan demikian, pengguna dapat melakukan konferensi video langsung dari televisi mereka. Fitur lain dari perangkat ini akan mencakup fungsi paling basic dari Apple TV. 

Hal itu termasuk menonton video, bermain gim, dan masih banyak lagi. Selain itu, perangkat juga akan mendukung fungsi speaker pintar, seperti memutar musik dan menggunakan asisten suara, Siri. 

Jika Apple akhirnya meluncurkan produk tersebut, ini akan menjadi langkah yang ambisius dari perusahaan. Sebelumnya, perusahaan tak terlalu berambisi meluncurkan perangkat yang rumit. 

Selain televisi, Apple juga tengah mengerjakan speaker premium dengan layar sentuh. Perusahaan berharap dapat menggunakan perangkat ini untuk bersaing dengan Amazon dan Google. 

Namun, penting untuk dicatat bahwa pengembangan televisi pintar atau speaker premium ini masih dalam tahapan awal. Jadi, mungkin tidak akan ada kabar lebih lanjut dalam waktu dekat. 

Sebagai informasi, tahun lalu Apple menyatukan tim tekniknya di HomePod dan Apple TV. Saat ini perusahaan sedang mengembangkan iterasi reguler dari produk televisinya. 

Televisi buatan Apple bakal terus diperbaiki dengan kontrol remote yang lebih baik, prosesor yang lebih cepat, dan kapasitas penyimpanan yang lebih besar. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple televisi
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top