Khusus Pelanggan di NTT, Telkomsel Hadirkan Paket Bebas Telepon 50 Menit ke Semua Operator

Leo Dwi Jatmiko
Sabtu, 10 April 2021 | 14:24 WIB
BTS Telkomsel yang menggunakan sumber energi ramah lingkungan melalui teknologi fuel cell. istimewa
BTS Telkomsel yang menggunakan sumber energi ramah lingkungan melalui teknologi fuel cell. istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular menghadirkan paket khusus bebas telepon dan SMS khusus bagi para pelanggan yang terdapat di sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk membantu proses komunikasi dan evakuasi agar berjalan dengan lancar.

Manager Corporate Communications Telkomsel Area Jawa Bali Erwin Kusumawan menjelaskan, paket khusus dapat digunakan untuk akses bebas telepon dan SMS ke semua operator selama 50 menit dan 250 SMS untuk pengguna prabayar.

Adapun jika panggilan dilakukan kepada sesama pelanggan Telkomsel, mendapat bebas telepon 100 menit Masa aktif paket selama 7 hari sejak aktivasi.

“Hanya berlaku maksimal satu kali aktivasi untuk tiap pelanggan,” kata Erwin dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Sabtu (10/4).

Paket tersebut dapat diaktifkan melalui UMB *888*20# atau dengan mengirimkan SMS dengan ketik NTT (untuk pengguna prabayar) atau NTTKH (untuk pengguna pascabayar), lalu kirim ke 8999, dengan periode aktivasi paket mulai 7–13 April 2021.

Paket khusus bebas telepon dan SMS tersebut dapat dinikmati pelanggan Telkomsel di sejumlah wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur, antara lain Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Malaka, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Flores Timur, dan Kabupaten Lembata.

Erwin menambahkan, Telkomsel juga terus mengebut pemulihan jaringan telekomunikasi secara menyeluruh. Telkomsel mengirimkan tim unit siaga bencana yang bekerjasama dengan BNPB yang bernama tim TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) dari wilayah terdekat bencana untuk membantu proses percepatan evakuasi dan mendirikan beberapa posko bantuan seperti di Kantor Walikota Kupang, Kantor BPBD Kupang dan Gereja Bethel Oespa bagi para korban yang terdampak.

“Telkomsel juga menyalurkan bantuan sosial kemanusian sebagai bentuk kepedulian kepada para korban,” kata Erwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper