Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kiprah Huawei Bantu Indonesia saat Pandemi

Huawei telah berupaya membantu Indonesia melewati masa sulit pandemi Covid-19 dengan beberapa solusi.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 01 April 2021  |  15:10 WIB
Logo Huawei Technologies Co. berada di atas gedung perkantoran di Dongguan, China, Kamis (23/5/2019). Bloomberg - Qilai Shen
Logo Huawei Technologies Co. berada di atas gedung perkantoran di Dongguan, China, Kamis (23/5/2019). Bloomberg - Qilai Shen

Bisnis.com, JAKARTA - Huawei, perusahaan teknologi global asal China, memiliki peran cukup signifikan dalam membantu Indonesia melewati masa-masa sulit selama pandemi Covid-19. Beberapa bentuk keterlibatan Huawei diantaranya adalah peningkatan adopsi digital di rumah sakit dan mendorong lahirnya talenta-talenta digital baru.

Sepanjang 2020, Huawei mengeklaim telah membantu menghadirkan solusi bagi para dokter di RSPAD Gatot Soebroto dan RS Pertamina Bina Medika (Pertamedika) untuk melawan pandemi secara efektif. Menggunakan AI-assisted CT Scans, rumah sakit-rumah sakit tersebut mampu 6 kali lebih cepat dalam melakukan diagnosis Covid-19 dengan tingkat akurasi 93 persen.

Selain membantu rumah sakit, kata CEO Huawei Indonesia Jacky Chen, sepanjang 2020, Huawei meluncurkan serangkaian kampanye bertajuk ‘I do’ sebagai bentuk dari wujud sumbangsih Huawei kepada masyarakat dan ekosistem.

Melalui pesan ‘I Do Contribute,’ Huawei turut mendukung upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi, melalui dukungan teknologi-teknologi dan program pelatihan digital.

“Kami telah meluncurkan satu program yang bertujuan untuk mencetak hingga 100.000 sumber daya manusia (SDM) digital Indonesia dalam kurun waktu 5 tahun, sebagai fondasi yang kokoh dalam turut menyiapkan talenta-talenta yang siap menyongsong masa depan,” kata Chen dalam siaran pers, Kamis (1/4/2021).

Chen menambahkan selama 2020, saat Jakarta beserta kota-kota di sekitarnya dilanda banjir besar akibat cuaca dan curah hujan paling ekstrim dalam kurun waktu 154 tahun terakhir, Huawei mengirimkan tim untuk memulihkan kembali jaringan telekomunikasi dan menyediakan bantuan kemanusiaan.

“Saat bulan Ramadan lalu, kami mengunjungi dan berbagi kebahagiaan dengan 30 panti asuhan yang tersebar di 15 kota di Indonesia,” imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

huawei
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top