Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Huawei Raup Pendapatan US$136,7 Miliar pada 2020

Huawei mampu meraup pendapatan hingga US$136,7 miliar pada 2020 atau naik 3,8 persen secara tahunan.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 01 April 2021  |  15:06 WIB
Karyawan melintas di dekat logo Huawei Technologies Co. di pusat layanan di Brussels, Belgia, Selasa (4/2/2020). Bloomberg - Geert Vanden Wijngaert
Karyawan melintas di dekat logo Huawei Technologies Co. di pusat layanan di Brussels, Belgia, Selasa (4/2/2020). Bloomberg - Geert Vanden Wijngaert

Bisnis.com, JAKARTA – Huawei, perusahaan teknologi global asal China, membukukan pendapatan senilai US$136,7 miliar pada 2020, naik 3,8 persen secara tahunan.

Sejalan dengan pertumbuhan tersebut, laba bersih raksasa teknologi asal Negeri Tirai Bambu itu juga tumbuh 3,2 persen dibandingkan dengan 2019 menjadi US$9,9 miliar.

Rotating Chairman Huawei Ken Hu mengatakan perseroan terus berinovasi untuk menciptakan nilai bagi pelanggan, untuk membantu memerangi pandemi, serta mendukung pemulihan ekonomi dan kesejahteraan sosial di seluruh dunia. Hal tersebut menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan tersebut.

“Kami juga mengambil kesempatan ini untuk lebih meningkatkan operasi kami, sehingga menghasilkan kinerja yang sebagian besar sesuai dengan prakiraan,” kata Ken dalam siaran pers, Kamis (1/4/2021).

Pada tahun lalu, Huawei mengeklaim bisnis operator berjalan stabil selama pandemi Covid-19, di lebih dari 1.500 jaringan di lebih dari 170 negara dan wilayah. Operator Huawei yang terjaga membantu kegiatan pekerjaan jarak jauh, pembelajaran daring, dan belanja online selama pembatasan sosial ketat ditetapkan.

Sepanjang 2020, Huawei juga membantu memberikan pengalaman konektivitas dengan lebih dari 3.000 proyek inovasi 5G di lebih dari 20 industri, seperti pertambangan batu bara, produksi baja, pelabuhan, dan manufaktur, bekerja sama dengan operator di seluruh dunia,

Dari sisi bisnis enterprise Huawei terus mengembangkan solusi untuk berbagai industri dan menciptakan ekosistem digital.

Huawei juga memberikan keahlian teknis dan solusi yang penting dalam perang melawan virus. Salah satu solusi yang dihadirkan adalah diagnostik AI-assisted berbasis Huawei Cloud yang membantu rumah sakit di seluruh dunia mengurangi beban infrastruktur medis mereka.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

huawei
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top