Kiat Mitratel Hadapi Era 5G

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 1 April 2021 | 21:17 WIB
Mitratel
Mitratel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) akan tetap agresif dalam memacu pertumbuhan Perusahaan baik secara organic maupun inorganic serta memacu perbaikan fundamental bisnis dengan peningkatan performansi keuangan dan perbaikan internal proses.

Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko (Teddy Hartoko) menyampaikan

Berbagai langkah strategis telah dilakukan Mitratel untuk terus memperkuat bisnis menara telekomunikasi. Hal ini dilakukan dalam upaya meningkatkan value creation bisnis tower dan memastikan ketersediaan infrastruktur jaringan yang berkualitas.

Dia menjelaskan bahwa Mitratel saat ini memiliki lebih dari 22.000 menara telekomunikasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Ke depan Mitratel akan bertransformasi dari tower business menuju digital infrastructure company dengan salah satu prioritas strategi bisnis yaitu tetap agresif memacu pertumbuhan perusahan dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi menuju era 5G” ungkap Teddy Hartoko Webinar Telco Technology Update dengan tema "Expanding Business Opportunities and Facing the Challenges in the 5G Era" seperti dikutip dari keterangan tertulisnya.

Dia mengatakan memacu pertumbuhan alat produksi bukan hanya mengenai jumlah tower, namun juga mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam melakukan investasi. Hal ini agar semua strategi dan kebijakan yang dilakukan tetap compliance dengan aturan dan rencana jangka Panjang Perusahaan.

"Mitratel masih akan terus melakukan ekspansi untuk mendukung peningkatan kualitas jaringan dan memperluas jangkauan layanannya, terlebih menghadapi pengembangan teknologi 5G yang akan segera diimplementasikan di Indonesia. Dengan demikian, harapannya Mitratel sebagai salah satu provider menara telekomunikasi dapat mengambil peranan penting dalam pembangunan infrastruktur yang mendukung konektivitas data yang lebih cepat termasuk fiberisasi jaringan pada Menara telekomunikasi”, jelas Teddy lebih lanjut

Sementara itu, Webinar Telco Technology Update dengan tema "Expanding Business Opportunities and Facing the Challenges in the 5G Era" mengupas tentang potensi tower provider menuju Era Teknologi 5G.

Acara tersebut diisi oleh para professional di bidang teknologi komunikasi diantaranya Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo RI Dr. Ir. Ismail, M.T sebagai keynote speaker. Acara ini juga mengundang pembicara seperti VP Technology Strategy Telkomsel Indra Mardiatna, EGM Planning & Deployment Telkom Indonesia Lukman Hakim Abdul Rauf, dan Marketing Director of Wireless MSSD Huawei Jack Lee Chien Chou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper