Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intel Core Hadirkan Generasi ke-11, Cek Spesifikasi i9-11900K

Prosesor desktop Intel Core seri S Generasi ke-11 telah diluncurkan di seluruh dunia yang diklaim bisa memberikan kinerja yang lebih baik untuk para gamer dan pengguna PC komputer.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 27 Maret 2021  |  12:23 WIB
Papan logo Intel di kantor pusatnya di Santa Clara, California, AS - Bloomberg
Papan logo Intel di kantor pusatnya di Santa Clara, California, AS - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Prosesor desktop Intel Core seri S Generasi ke-11 telah diluncurkan di seluruh dunia yang dipimpin oleh prosesor flagship Intel Core i9-11900K.

Adapun, prosesor ini menghadirkan kecepatan hingga 5,3GHz dengan Intel Thermal Velocity Boost 1 , Intel Core i9-11900K memberikan kinerja yang lebih baik untuk para gamer dan pengguna PC komputer.

Prosesor ini turut didukung dengan arsitektur Cypress Cove yang baru, prosesor desktop Intel Core seri S Generasi ke-11 ini dirancang untuk mengubah efisiensi perangkat keras dan perangkat lunak serta meningkatkan kinerja gaming yang mentah.

Arsitektur baru tersebut menghadirkan hingga 19 persen peningkatan instruksi gen-over-gen per siklus (IPC) 2 untuk core frekuensi tertinggi dan menambahkan grafis Intel UHD yang dilengkapi dengan arsitektur Intel Xe graphics untuk meningkatkan kemampuan media dan grafis cerdas.

Hal tersebut dinilai menjadi urgen lantaran untuk kebutuhan gim dan sebagian besar aplikasi selalu bergantung pada core dengan frekuensi tinggi untuk menampilkan hasil gambar yang berkualitas tinggi dengan latensi rendah.

Selain itu, prosesor desktop Generasi ke-11 ini pun dinilai tepat untuk para pemain gim. Sebab, teknologi ini menghadirkan kinerja hingga 5,3 gigahertz, delapan cores, 16 thread, dan 16 megabytes Intel Smart Cache.

Adapun, prosesor desktop Intel Core Generasi ke-11 juga mendukung kecepatan memori yang lebih cepat dengan DDR4-3200 untuk membantu mengaktifkan gameplay yang lebih lancar dan multitasking yang mulus pada platform ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

intel
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top