Intel Core Hadirkan Generasi ke-11, Cek Spesifikasi i9-11900K

Akbar Evandio
Sabtu, 27 Maret 2021 | 12:23 WIB
Papan logo Intel di kantor pusatnya di Santa Clara, California, AS/Bloomberg
Papan logo Intel di kantor pusatnya di Santa Clara, California, AS/Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Prosesor desktop Intel Core seri S Generasi ke-11 telah diluncurkan di seluruh dunia yang dipimpin oleh prosesor flagship Intel Core i9-11900K.

Adapun, prosesor ini menghadirkan kecepatan hingga 5,3GHz dengan Intel Thermal Velocity Boost 1 , Intel Core i9-11900K memberikan kinerja yang lebih baik untuk para gamer dan pengguna PC komputer.

Prosesor ini turut didukung dengan arsitektur Cypress Cove yang baru, prosesor desktop Intel Core seri S Generasi ke-11 ini dirancang untuk mengubah efisiensi perangkat keras dan perangkat lunak serta meningkatkan kinerja gaming yang mentah.

Arsitektur baru tersebut menghadirkan hingga 19 persen peningkatan instruksi gen-over-gen per siklus (IPC) 2 untuk core frekuensi tertinggi dan menambahkan grafis Intel UHD yang dilengkapi dengan arsitektur Intel Xe graphics untuk meningkatkan kemampuan media dan grafis cerdas.

Hal tersebut dinilai menjadi urgen lantaran untuk kebutuhan gim dan sebagian besar aplikasi selalu bergantung pada core dengan frekuensi tinggi untuk menampilkan hasil gambar yang berkualitas tinggi dengan latensi rendah.

Selain itu, prosesor desktop Generasi ke-11 ini pun dinilai tepat untuk para pemain gim. Sebab, teknologi ini menghadirkan kinerja hingga 5,3 gigahertz, delapan cores, 16 thread, dan 16 megabytes Intel Smart Cache.

Adapun, prosesor desktop Intel Core Generasi ke-11 juga mendukung kecepatan memori yang lebih cepat dengan DDR4-3200 untuk membantu mengaktifkan gameplay yang lebih lancar dan multitasking yang mulus pada platform ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper