Atasi Masalah di Android, Google Perbarui Chrome dan WebView

Newswire
Rabu, 24 Maret 2021 | 10:48 WIB
Ilustrasi Google./Antara-Reuters
Ilustrasi Google./Antara-Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Google akhirnya memperbarui aplikasi Chrome dan WebView untuk mengatasi masalah yang sempat menimpa banyak pengguna Android.

Banyak pengguna Android secara global mengeluhkan ponsel mereka mengalami "crash" ketika digunakan.

Dikutip dari Antara, Rabu (24/3/2021), masalah ini disebabkan sistem Android System WebView yang mengizinkan aplikasi di Android memuat konten di sebuah situs. Google akhirnya memberikan pembaruan Android System WebView ke versi 89.0.4389.105, begitu juga dengan peramban Google Chrome.

"Kami mengetahui ada masalah dengan WebView yang menyebabkan beberapa aplikasi di Android bermasalah untuk sejumlah pengguna. Kami saat ini sedang berusaha memvalidasi dan perbaikan sedang berlangsung," kata Google.

Masalah tersebut berlangsung sekitar 7 jam, menurut informasi di dashboard Google Workspace untuk Gmail. Akun media sosial layanan bantuan Samsung di Amerika Serikat menyarankan pengguna menghapus pembaruan WebView kemudian mematikan dan menyalakan ulang (restart) ponsel.

Untuk menghapus pembaruan di WebView, pengguna Samsung bisa mengakses Settings, kemudian pilih Apps dan ketuk tiga titik yang berada di pojok kanan atas. Pilih Show System Apps, cari Android System WebView dan pilih Uninstall Updates.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper