5 Aplikasi Main Catur Terpopuler di Play Store Google

Lukman Nur Hakim
Selasa, 23 Maret 2021 | 13:23 WIB
Aplikasi main catur Chess yang terpopuler di Play Store Google / play.google.com
Aplikasi main catur Chess yang terpopuler di Play Store Google / play.google.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Duel catur antara Irene Sukandar atau Grand Master Irene dengan Dadang Subur alias Dewa Kipas di Youtube Deddy Corbuzier, Senin (22/3/2021) menyedot perhatian banyak orang.

Meski berstatus pertandingan persahabatan, duel antara GM Irene vs Dewa Kipas sempat mencatat rekor lantaran disaksikan 1,25 juta penonton pada puncak pertandingan berdasarkan Youtube Deddy Corbuzier.

Hal itu bermula ketika Dadang Subur atau Dewa Kipas berhasil mengalahkan GothamChess yang notabennya pecatur internasional di situs Chess.com beberapa waktu lalu.

Tak pelak, permainan catur kembali populer di kalangan masyarakat. Mulai dari orang tua hingga anak muda ingin bermain dan belajar catur. Namun, Anda tak perlu membeli papan dan bidak untuk memainkan catur. Seiring perkembangan teknologi, kini Anda bisa bermain catur dengan nyaman menggunakan aplikasi di ponsel pintar atau smartphone.

Anda tertarik bermain catur via online? Berikut 5 aplikasi main catur terpopuler yang bisa diunduh (download) di Play Store Google.

1. Chess

Game ini merupakan produksi dari Chess Prince yang memiliki rating 4,4/5 dan sudah di-download sebanyak 100 juta lebih pengguna. Kepopuleran game ini didasari dengan space yang digunakan hanya sedikit, sekitar 2,6 MB saja. Dan juga keunggulan dari game ini adalah permainannya bersifat offline.

2. Chess Royale

Game catur keluaran XTEN LIMITED ini memiliki rating 4,3/5 dan sudah diunduh lebih dari 5 juta orang di dunia. Dalam permainannya, game Chess Royale menggunakan sistem online dan offline. Sistem online digunakan untuk para penggunanya yang ingin bermain dengan lawan akun sungguhan di dunia maya.

3. Chess Free

Chess Free adalah game populer tentang catur yang sudah sejak lama diproduksi. Game keluaran Al Factort Limited ini sudah di download hampir 50 juta pengguna dan memilki rating 4,5/5 di googlestore. Permainan Chess Free menjadi populer karena sistem yang digunakan dalam game ini sangat simple bagi para pemula yang ingin bermain catur.

4. Chess – Clash Of Kings

Aplikasi catur ini menjadi populer sebab dalam permainannya pengguna bisa bermain multiplayer dengan teman atau orang lain asalkan terhubung dengan jaringan internet. Game ini merupakan keluaran dari Chess & Checkers games yang sudah di-download lebih dari 10 juta orang di play store dengan rating 4,5/5.

5. Chess – Play and Learn

Kepopuleran game ini disebabkan karena grafik dan sistem permainanya yang menarik dan juga game ini keluaran dari Chess.com yang merupakan situs catur terbesar di dunia. Pada Play Store sendiri, game ini sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna dan memiliki rating 4,6/5 dan merupakan rating yang tingi dibandingkan dengan aplikasi catur lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper