Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Untuk Pertama Kali, Oppo Pimpin Penjualan Ponsel Pintar di China

Keberhasilan Oppo menguasai pasar ponsel pintar di China tak terlepas dari  peningkatan penjualan sebesar 26 persen pada Januari 2021 jika dibandingkan dengan Januari 2020.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 09 Maret 2021  |  08:52 WIB
Untuk Pertama Kali, Oppo Pimpin Penjualan Ponsel Pintar di China
Model menunjukan handphone OPPO Reno3 saat unboxing seri Reno3 di Jakarta, Senin (16/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — Untuk pertama kalinya, Oppo memimpin penjualan ponsel pintar di China mengalahkan pesaing-pesaing besarnya seperti Huawei dan Xiaomi.

Seperti dilansir The Verge pada Selasa (9/3/2021), berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Counterpoint, Oppo berhasil menguasai 21 persen pasar ponsel pintar China pada Januari 2021. Kemudian di urutan kedua ada Vivo dan Huawei masing-masing menguasai pasar sebesar 20 persen.

Adapun, di urutan ketiga terdapat Xiaomi dan Apple yang masing-masing berhasil menguasai 16 persen pasar.

Dalam laporan Counterpoint disampaikan bahwa keberhasilan Oppo menguasai pasar ponsel pintar di China tak terlepas dari  peningkatan penjualan sebesar 26 persen pada Januari 2021 jika dibandingkan dengan Januari 2020. Selain itu, dibandingkan dengan Desember 2020, penjualan pada Januari 2021 meningkat 33 persen.

Seri Reno 5 dinilai menjadi salah satu kunci keberhasilan Oppo memimpin pasar ponsel pintar di China. Ponsel pintar itu hadir dengan spesifikasi yang mumpuni dan dijual dengan harga jauh lebih murah dibandingkan dengan pendahulunya.

Couterpoint selain mengungkapkan keberhasilan Oppo memimpin pangsa pasar ponsel pintar di China juga tak terlepas dari kondisi Huawei yang tengah mengalami kendala.

Huawei diketahui mengubah target pasarnya untuk kalangan menengah atas akibat adanya sanksi yang dijatuhkan oleh Amerika Serikat dan menyebabkan berkurangnya komponen pembuatan ponsel.

Dengan kondisi itu para distributor ponsel pintar di China pun akhirnya memutuskan untuk menjual merek lain selain Huawei, salah satunya adalah Oppo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ponsel oppo
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top