Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Google Meet Tambah Opsi Mengakhiri Rapat Bagi Semua Peserta

Google Meet menambahkan opsi terbaru bagi penggunanya yakni mengakhiri rapat untuk semua dan semua peserta tidak dapat bergabung kembali, kecuali penyelenggara bergabung kembali terlebih dahulu.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 23 Februari 2021  |  11:25 WIB
Google Meet
Google Meet

Bisnis.com, JAKARTA - Google telah menambahkan kemampuan untuk Workspace for Education Fundamentals atau host Education Plus untuk mengakhiri video call untuk semua orang sekaligus, termasuk orang-orang di ruang breakout, ketika mereka selesai rapat dan ingin keluar.

Saat peserta rapat keluar rumah, maka mereka memiliki dua opsi yakni meninggalkan rapat untuk membiarkannya berlanjut tanpa mereka atau mengakhiri rapat untuk semua orang untuk mengeluarkan semua orang dari rapat.

Saat menggunakan opsi "akhiri rapat untuk semua", peserta panggilan akan secara otomatis dihapus dan diberi tahu bahwa penyelenggara telah mengakhiri rapat dan setelah itu mereka tidak akan dapat bergabung kembali, kecuali penyelenggara bergabung kembali terlebih dahulu.

"Saat Google Workspace for Education Fundamentals atau penyelenggara Education Plus meninggalkan rapat, mereka sekarang dapat memilih untuk membiarkan orang lain menelepon atau mengakhiri panggilan, mengeluarkan orang lain,” seperti dikutip dari Devdiscourse, Selasa (23/2/2021).

Dalam beberapa kasus, penyelenggara mungkin tidak ingin orang-orang melanjutkan rapat tanpa kehadiran mereka. Misalnya, pengajar mungkin ingin mencegah siswa mengadakan rapat tanpa pengawasan.

Untuk mengakhiri rapat semua peserta, maka tinggal klik / ketuk 'Tinggalkan panggilan' di bagian bawah dan klik opsi 'akhiri rapat untuk semua' yang muncul di jendela.

Fitur "akhiri panggilan ini untuk semua orang" secara bertahap diluncurkan ke domain Rilis Cepat mulai hari ini sementara domain Rilis Terjadwal akan menerimanya secara bertahap mulai 8 Maret 2021.

Fitur baru ini tidak tersedia untuk Google Workspace Essentials, Business Starter, Business Standard, Business Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, dan Enterprise Plus, serta pelanggan G Suite Basic, Business, dan Nonprofits.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google Work From Home
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top