Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PlayStation 5 Berlapis Emas Dibanderol Rp7 Miliar, Siapa Peminatnya?

Bagi yang tak bisa ikut mengantre di harga setengah juta dolar itu, tersedia pula model custom PlayStation 5 Carbon dan PlayStation 5 Black. Masing-masing akan dibuat sebanyak 99 unit.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Februari 2021  |  18:58 WIB
Caviar Custom PlayStation 5. - dailyhive.com
Caviar Custom PlayStation 5. - dailyhive.com

Bisnis.com, JAKARTA — Akhir tahun lalu Caviar memutuskan meninggalkan zona nyaman yang selama ini dinikmatinya, mendesain produk flagship smartphone bertakhta berlian. Caviar mengumumkan sebuah konsol PlayStation 5 berlapis emas yang diperkenalkan sebagai 'Golden Rock'.

Hanya akan dibuat sembilan unit konsol Golden Rock dengan harga yang ditawarkan dari US$499.000atau setara lebih dari Rp 7 miliar. Dengan banderol harga itu, Caviar menyatakan telah menerima 1.342 aplikasi pemesanan.

Di antara barisan yang langsung antre tersebut adalah superstar basket NBA LeBron James. Ada pula beberapa orang yang disebut Caviar sebagai pebisnis besar asal Rusia dan pebisnis bidang IT terkenal dari Amerika Serikat.

Caviar menyatakan pesanan konsol Golden Rock akan diselesaikan dalam empat bulan. Untuk pekerjaannya itu, perusahaan telah merekrut seorang kontraktor perhiasan yang memiliki spesialisasi dengan emas untuk menyiapkan contoh unit untuk diuji.
Setiap konsol nantinya akan berlapis 4,5 kilogram emas 18 karat. Prosesnya dimulai dengan delapan lembaran terpisah (emas padat) yang masih harus dibentuk ke dalam desain geometri dan dipasangkan pada PS5.

Adapun controller akan dilapisi kulit buaya asli. Warnanya bisa hitam atau juga emas.
Bagi yang tak bisa ikut mengantre di harga setengah juta dolar itu, tersedia pula model custom PlayStation 5 Carbon dan PlayStation 5 Black. Masing-masing akan dibuat sebanyak 99 unit.

PlayStation 5 Carbon akan ditawarkan US$5.830 (Rp82 jutaan) dan telah dilapisi serat karbon seperti yang digunakan untuk teknologi stealthty automotive. PlayStation 5 Black dari kulit buaya memiliki harga US$8.140 (Rp114,5 juta). Caviar juga membuat kustomisasi controller dengan kulit buaya dan serat karbon sehingga bisa sepadan dengan konsol.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sony play station

Sumber : Tempo.co

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top