PlayStation 5 Berlapis Emas Dibanderol Rp7 Miliar, Siapa Peminatnya?

Newswire
Sabtu, 20 Februari 2021 | 18:58 WIB
Caviar Custom PlayStation 5./dailyhive.com
Caviar Custom PlayStation 5./dailyhive.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Akhir tahun lalu Caviar memutuskan meninggalkan zona nyaman yang selama ini dinikmatinya, mendesain produk flagship smartphone bertakhta berlian. Caviar mengumumkan sebuah konsol PlayStation 5 berlapis emas yang diperkenalkan sebagai 'Golden Rock'.

Hanya akan dibuat sembilan unit konsol Golden Rock dengan harga yang ditawarkan dari US$499.000atau setara lebih dari Rp 7 miliar. Dengan banderol harga itu, Caviar menyatakan telah menerima 1.342 aplikasi pemesanan.

Di antara barisan yang langsung antre tersebut adalah superstar basket NBA LeBron James. Ada pula beberapa orang yang disebut Caviar sebagai pebisnis besar asal Rusia dan pebisnis bidang IT terkenal dari Amerika Serikat.

Caviar menyatakan pesanan konsol Golden Rock akan diselesaikan dalam empat bulan. Untuk pekerjaannya itu, perusahaan telah merekrut seorang kontraktor perhiasan yang memiliki spesialisasi dengan emas untuk menyiapkan contoh unit untuk diuji.
Setiap konsol nantinya akan berlapis 4,5 kilogram emas 18 karat. Prosesnya dimulai dengan delapan lembaran terpisah (emas padat) yang masih harus dibentuk ke dalam desain geometri dan dipasangkan pada PS5.

Adapun controller akan dilapisi kulit buaya asli. Warnanya bisa hitam atau juga emas.
Bagi yang tak bisa ikut mengantre di harga setengah juta dolar itu, tersedia pula model custom PlayStation 5 Carbon dan PlayStation 5 Black. Masing-masing akan dibuat sebanyak 99 unit.

PlayStation 5 Carbon akan ditawarkan US$5.830 (Rp82 jutaan) dan telah dilapisi serat karbon seperti yang digunakan untuk teknologi stealthty automotive. PlayStation 5 Black dari kulit buaya memiliki harga US$8.140 (Rp114,5 juta). Caviar juga membuat kustomisasi controller dengan kulit buaya dan serat karbon sehingga bisa sepadan dengan konsol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Editor : Zufrizal
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper