Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tokopedia Nikmati Berkah Imlek, Ini Penjualan yang Melejit

Perusahaan rintisan (startup) dagang elektronik mengamini perayaan Imlek pada tahun ini mendongkrak secara signifikan penjualan di platform mereka. Salah satunya Tokopedia.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 20 Februari 2021  |  12:57 WIB
Lampion  - Tokopedia.
Lampion - Tokopedia.

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan (startup) dagang elektronik mengamini perayaan Imlek pada tahun ini mendongkrak secara signifikan penjualan di platform mereka. Salah satunya Tokopedia.

Ekhel Chandra Wijaya, External Communications Senior Lead Tokopedia, mengatakan meskipun pandemi membatasi pertemuan langsung, tetapi perusahaan tetap melihat antusiasme tinggi dari masyarakat dalam berbagi angpao secara daring.

“Ini terlihat dari transaksi Tokopedia Gift Card yang meningkat hampir 2 kali lipat menjelang Imlek dibandingkan dengan transaksi harian rata-rata,” katanya saat dihubungi Bisnis, Sabtu (20/2/2021).

Di sisi lain, parsel makanan mengalami lonjakan transaksi hampir 2,5 kali lipat. Amplop angpao pun mengalami kenaikan transaksi hampir 12 kali lipat.

Selain itu, produk hiasan Imlek meningkat hampir 33 kali lipat. Penjualan kue keranjang bahkan meningkat hampir 35 kali lipat.

“Hal tersebut menunjukkan tingginya animo masyarakat dalam merayakan Imlek melalui pemanfaatan teknologi, dalam hal ini Tokopedia, khususnya di tengah pandemi,” kata Ekhel.

Tokopedia merupakan perusahaan perdagangan elektronik atau sering disebut toko daring. Sejak didirikan pada tahun 2009, Tokopedia telah bertransformasi menjadi sebuah unicorn yang berpengaruh tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

imlek tokopedia
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top