Tokopedia Nikmati Berkah Imlek, Ini Penjualan yang Melejit

Akbar Evandio
Sabtu, 20 Februari 2021 | 12:57 WIB
Lampion /Tokopedia.
Lampion /Tokopedia.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan (startup) dagang elektronik mengamini perayaan Imlek pada tahun ini mendongkrak secara signifikan penjualan di platform mereka. Salah satunya Tokopedia.

Ekhel Chandra Wijaya, External Communications Senior Lead Tokopedia, mengatakan meskipun pandemi membatasi pertemuan langsung, tetapi perusahaan tetap melihat antusiasme tinggi dari masyarakat dalam berbagi angpao secara daring.

“Ini terlihat dari transaksi Tokopedia Gift Card yang meningkat hampir 2 kali lipat menjelang Imlek dibandingkan dengan transaksi harian rata-rata,” katanya saat dihubungi Bisnis, Sabtu (20/2/2021).

Di sisi lain, parsel makanan mengalami lonjakan transaksi hampir 2,5 kali lipat. Amplop angpao pun mengalami kenaikan transaksi hampir 12 kali lipat.

Selain itu, produk hiasan Imlek meningkat hampir 33 kali lipat. Penjualan kue keranjang bahkan meningkat hampir 35 kali lipat.

“Hal tersebut menunjukkan tingginya animo masyarakat dalam merayakan Imlek melalui pemanfaatan teknologi, dalam hal ini Tokopedia, khususnya di tengah pandemi,” kata Ekhel.

Tokopedia merupakan perusahaan perdagangan elektronik atau sering disebut toko daring. Sejak didirikan pada tahun 2009, Tokopedia telah bertransformasi menjadi sebuah unicorn yang berpengaruh tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper