Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OutSystems, Startup Pengembangan Perangkat Lunak Raih Dana Segar Rp7 Triliun

Outsystems, platform pengembangan perangkat lunak mengumumkan telah meraih modal senilai US$150 juta. Ronde pendanaan yang dipimpin oleh Abdiel Capital dan Tiger Global ini menilai valuasi OutSystems sebesar US$9.5 miliar.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 20 Februari 2021  |  09:55 WIB
Tampilan Outsystems, startup yang mengembangkan, menerapkan, dan mengelola aplikasi perusahaan omnichannel. -  Outsystems
Tampilan Outsystems, startup yang mengembangkan, menerapkan, dan mengelola aplikasi perusahaan omnichannel. - Outsystems

Bisnis.com, JAKARTA – Outsystems, platform pengembangan perangkat lunak mengumumkan telah meraih modal senilai US$150 juta atau sekitar Rp7 triliun. Ronde pendanaan yang dipimpin oleh Abdiel Capital dan Tiger Global ini menilai valuasi OutSystems sebesar US$9.5 miliar.

Paulo Rosado, CEO dan Founder dari OutSystems, mengatakan nantinya pendanaan tersebut akan digunakan untuk meningkatkan investasi OutSystems dalam strategi riset dan pengembangan (R&D) dan GTM.

“Adanya pendanaan terbaru ini merupakan pengakuan atas kesuksesan OutSystems dalam usahanya itu dan dampak transformatif yang dirasakan oleh pelanggan OutSystems di seluruh dunia,” ujarnya lewat rilisnya, Sabtu (20/2/2021).

Sekadar catatan, platform OutSystems memadupadankan sistem pengembangan berbasis model yang sangat cepat dan visual, dengan platform modern yang dibangun berdasarkan kecerdasan artifisial (AI), cloud, DevOps, dan keamanan.

Pelanggan OutSystems dapat membangun dan menghantarkan aplikasi modern yang mampu ditingkatkan skalanya serta terus berubah seiring dengan perkembangan bisnis.

Untuk diketahui, investasi ini didukung oleh perkembangan momentum dan skala OutSystems, dengan pelanggan di 87 negara, lebih dari 1,300 karyawan di seluruh dunia, dan kemitraan dengan 350 mitra termasuk AWS, Deloitte, dan Infosys.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp perangkat lunak
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top