Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Layanan Iklan Digital Telkomsel Dipakai 30.000 Korporasi dan UKM

Telkomsel mengaku sebanyak 30.000 korporasi dan UKM telah memanfaatkan iklan digital mereka agar dapat menyasar target pembeli secara langsung.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 06 Februari 2021  |  09:59 WIB
Ilustrasi digital marketing - CC0
Ilustrasi digital marketing - CC0

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengklaim telah bekerja sama dengan lebih dari 30.000 mitra korporasi dan pelaku usaha kecil menengah (UKM) perihal pemanfataan iklan digital milik mereka.

SVP DigiAds, Banking, Data Solutions Group Telkomsel Ronny Sugiadha mengatakan perseroan selalu berfokus untuk membuat mitra maupun pengguna layanan untuk terus mengembangkan bisnis.

Pada 2020, DigiAds sudah bekerja sama dengan lebih dari 30.000 UKM dan korporasi. Telkomsel terus berupaya melayani lebih banyak pelanggan. Salah satu caranya adalah kolaborasi dengan GoBiz yang dilakukan beberapa waktu lalu.

"Kerja sama juga bertujuan untuk memberikan dukungan terhadap perkembangan bisnis UKM, agar mereka dapat makin menjangkau calon konsumen dengan lebih luas lagi melalui kesempatan beriklan secara digital," kata Ronny kepada Bisnis.com, Sabtu (6/2/2021).

Ronny menambahkan berdasakan studi penelitian oleh Datareportal per Januari 2019, lebih dari 150 juta orang Indonesia menggunakan internet. Jumlah tersebut terbesar keempat di dunia setelah India, China, dan Amerika Serikat.

Dengan denyut transformasi digital di berbagai industri yang makin berdetak kencang -terlebih di situasi pandemi saat ini- mayoritas aktivitas masyarakat dilakukan secara daring ataupun digital, hal ini membuat layanan iklan digital menjadi solusi yang dapat dimanfaatkan para pemilik usaha agar tetap dapat menjangkau dan mempromosikan produk maupun jasanya kepada calon konsumen.

Dia mengatakan melalui layanan iklan digital, UKM dapat menjangkau target pasar yang lebih luas, seiring dengan kemampuan Telkomsel DigiAds dan MyAds untuk melakukan targeting dengan tepat, sehingga pemilik bisnis dapat menyasar target mereka secara langsung.

"Ke depannya, kami yakin bahwa bisnis layanan digital akan makin bertumbuh, sebagaimana kami juga akan terus melakukan berbagai inovasi melalui layanan iklan digital DigiAds dan MyAds," kata Ronny.

Untuk diketahui, secara keseluruhan, sesuai dengan bisnis digital Telkomsel mengalami peningkatan sebanyak 10 persen (YoY) dan memberikan kontribusi sebesar 73,2 persen dari total pendapatan Telkomsel (Y0Y). Hal ini meliputi kontribusi yang diberikan dari bisnis layanan iklan digital yang mengalami peningkatan cukup signifikan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top