YouTube Ujicoba Fitur Terbarunya, Clip

Rezha Hadyan
Jumat, 29 Januari 2021 | 07:56 WIB
Ilustrasi YouTube./Bloomberg-Chris Ratcliffe
Ilustrasi YouTube./Bloomberg-Chris Ratcliffe
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - YouTube memperkenalkan fitur terbarunya yang memungkinkan penggunanya membuat klip atau melakukan siaran langsung pendek dari video atau siaran langsung panjang mereka.

Melansir The Verge pada Jumat (29/1/2021), fitur yang bernama Clip itu memungkinkan untuk membuat klip pendek dari streaming langsung atau video dengan sekelompok kecil pembuat. Clip tersebut bisa berdurasi antara lima dan 60 detik dan akan memiliki URL baru yang terkait dengannya.

Pembuat dan pemirsa akan dapat membuat klip dengan mengklik ikon Clip, meskipun fitur tersebut saat ini terbatas pada desktop dan perangkat Android.

Ini adalah langkah cerdas dari YouTube, karena Clip adalah sesuatu dari standar industri siaran langsung saat ini. Anda dapat lebih mudah berbagi konten video langsung melalui klip video pendek yang dapat disebarkan di media sosial, daripada meminta pemirsa untuk melihat-lihat streaming yang berpotensi berjam-jam.

Setiap platform dari Twitch hingga situs yang ditinggalkan, Mixer telah memutuskan bahwa itu adalah sesuatu yang dibutuhkan pembuatnya.

YouTube yang menambahkan fitur tersebut hanyalah sinyal lain bahwa raksasa video online itu bermaksud untuk meningkatkan operasi streaming langsungnya.

Seperti kebijaksanaan konvensional dalam ruang streamer, Clip membantu saluran berkembang. Clip bagus yang menjadi viral dapat mendatangkan banyak sekali pemirsa baru dan dalam streaming, di mana visibilitas adalah bagian besar dari menciptakan pendapatan yang berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper