Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

YouTube Ujicoba Fitur Terbarunya, Clip

YouTube melakukan langkah cerdas melalui Clip. Clip adalah sesuatu dari standar industri siaran langsung saat ini.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 29 Januari 2021  |  07:56 WIB
Ilustrasi YouTube. - Bloomberg/Chris Ratcliffe
Ilustrasi YouTube. - Bloomberg/Chris Ratcliffe

Bisnis.com, JAKARTA - YouTube memperkenalkan fitur terbarunya yang memungkinkan penggunanya membuat klip atau melakukan siaran langsung pendek dari video atau siaran langsung panjang mereka.

Melansir The Verge pada Jumat (29/1/2021), fitur yang bernama Clip itu memungkinkan untuk membuat klip pendek dari streaming langsung atau video dengan sekelompok kecil pembuat. Clip tersebut bisa berdurasi antara lima dan 60 detik dan akan memiliki URL baru yang terkait dengannya.

Pembuat dan pemirsa akan dapat membuat klip dengan mengklik ikon Clip, meskipun fitur tersebut saat ini terbatas pada desktop dan perangkat Android.

Ini adalah langkah cerdas dari YouTube, karena Clip adalah sesuatu dari standar industri siaran langsung saat ini. Anda dapat lebih mudah berbagi konten video langsung melalui klip video pendek yang dapat disebarkan di media sosial, daripada meminta pemirsa untuk melihat-lihat streaming yang berpotensi berjam-jam.

Setiap platform dari Twitch hingga situs yang ditinggalkan, Mixer telah memutuskan bahwa itu adalah sesuatu yang dibutuhkan pembuatnya.

YouTube yang menambahkan fitur tersebut hanyalah sinyal lain bahwa raksasa video online itu bermaksud untuk meningkatkan operasi streaming langsungnya.

Seperti kebijaksanaan konvensional dalam ruang streamer, Clip membantu saluran berkembang. Clip bagus yang menjadi viral dapat mendatangkan banyak sekali pemirsa baru dan dalam streaming, di mana visibilitas adalah bagian besar dari menciptakan pendapatan yang berkelanjutan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

streaming youtube
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top